3 Alasan Tepat untuk Sikat Gigi di Malam Hari

Kesehatan Gigi - Alasan yang tepat tidak melewatkan sikat gigi di malam hari. Jadwal menyikat gigi paling baik adalah sehabis makan dan juga sebelum tidur. Tetapi banyak sekali diantara kita yang selalu melewatkan menyikat gigi sebelum tidur padahal menurut beberapa penelitian, menyikat gigi di malam hari sebelum tidur malah lebih penting daripada menyikat gigi sesaat setelah makan.
ADVERTISEMENT
Untuk menjaga kesehatan gigi maka akan sangat baik bagi anda mengetahui alasan penting mengapa anda sangat perlu menyikat gigi anda pada malam hari. Berikut merupakan tiga alasan penting mengapa menyikat gigi di malam hari sesaat sebelum tidur.
alasan yang

  Alasan Agar Tidak Melewatkan Sikat Gigi di Malam Hari  

sikat gigi di malam hari
Ilustrasi Sikat Gigi Pada Malam Hari
Berikut 3 alasan yang tepat agar tidak melewatkan sikat gigi d di malam hari.

 1  Karena bakteri lebih cepat berkembang biak di malam hari
bakteri menjadi sangat cepat berkembang pada malam hari. Ini bukanlah karena ia hanya aktif pada malam hari namun disebabkan oleh kurangnya airliur pada malam hari saat anda sedang tidur. Jika anda tidur maka mulut anda merupakan sarang terbaik bagi bakteri untuk berkembang, Maka jika tidak disikat sebeblum tidur bakteri yang ada dalam mulut kan siap berkembang dan menyerang mulut anda.

 2  Karena menyikat gigi di sore hari masih kurang cukup
Dengan hanya menyikat gigi saat sore hari tentulah tidak cukup jika anda tidak menyikatnya pada saat malam. Banyak sekali yang hanya ingin berkumur saja dan meninggalkan sikat gigi sebelum tidur.

 3  Karena Anda terbiasa makan sebelum tidur
Kebiasaan makan sebelum tidur pastilah sangat sulit untuk ditinggalkan, padahal hal ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan gigi. Usahakan agar saat tidur tidak ada sisa-sisa makanan yang ada di gigi anda. Jika anda makan sebelum tidur bakteri yang segar akan siap menyerang.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi dan Mulut Lainnya :

Seperti itulah alasan yang baik agar selalu sikat gigi pada malam hari. Semoga dengan artikel diatas sahabat dokter gigi dapat melakukan pembersihan gigi setiap malam agar gigi dan muluttetap sehat terjaga.

0 Response to "3 Alasan Tepat untuk Sikat Gigi di Malam Hari"

Post a Comment