5 Resiko Kesehatan Menggunakan Gigi Palsu

Kesehatan Gigi - Resiko berbahaya pengguna gigi palsu bagi kesehatan. Banyak orang yang tidak pede saat harus mengalami gigi ompong saat tua maupun juga saat masih berusia muda. Salah satu dari sekian banyak solusi yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan gigi palsu. Gigi palsu menjadi populer sebab sudah sangat banyak pemakaian gigi palsu yang tidak menampakkan bahwa giginya adalah buatan. Sehingga tidak terlihat bahwa anda sebenarnya memiliki gigi yang kurang.
Namun tahukah anda bahwa saat menggunakan gigi palsu dan anda kembali percaya diri maka ada pula dampak yang buruk bagi kesehatan gigi dan mulut anda. Anda sebaiknya mengetahui apa sajakah dampaknya penggunaan gigi palsu bagi kesehatan anda.

  5 Resiko Kesehatan Menggunakan Gigi Palsu  

Pengguna Gigi Palsu

Berikut merupakan artikel yang dapat memberikan anda informasi mengenai 5 dampak menggunakan gigi palsu bagi kesehatan.

 1  Tertelan
Gigi palsu banyak sekali macamnya. Salah satunya adalah bentuk gigi palsu yang hanya merupakan gigi palsu single atau yang berdiri sendiri. Gigi palsu ini pastinya sangat beresiko tertelan dan tentunya akan berakibat pada  kesehatan  lambung  anda.  Gigi yang tertelan juga bisa saja menyebabkan berbagai resiko penyakit lainnya.

 2  Infeksi
Infeksi yang terjadi karena gigi palsu akan terjadi jika anda salah memilih bahan gigi pals atau juga memang anda kurang cocok dengan bahan tersebut. Jika bahan tersebut tidak cocok biasanya terjadi jika anda alergi dan menyebabkan terjadinya peradangan terhadap gusi anda.

 3  Mudah Terlepas
Tidak semua gigi palsu bisa membantu anda. Beberapa diantaranya bisa sangat mudah terlepas dan memberikan dampak buruk pada gusi utamanya jika anda sedang makan. Selain itu jika gigi palsu anda mudah terlepas maka sangat memberikan dampak buruk bagi keseharian anda.

 4  Nyeri
Rasa nyeri  tentunya akan menyerang jika anda menggunakan gigi palsu. Biasanya hal ini jika ukuran  gigi palsu tidak sesuai dengan wadahnya. Oleh karena itu memilih orang yang profesional sangat dianjurkan untuk anda.

 5  Tidak Nyaman
Tentunya akan sangat berbeda jika anda menggunakan gigi palsu dan tidak. Sebab akan terasa sangat tidak nyaman jika anda harus menggunakan gigi palsu yang ma harus anda lem dan juga tidak terasa lengket dengan gusi.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi Lainnya :

Seperti itulah 5 resiko atau bahaya bagi kesehatan jika menggunakan gigi palsu. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan informasi bagi sahabat Dokter Gigi mengenai dampak menggunakan gigi palsu.

0 Response to "5 Resiko Kesehatan Menggunakan Gigi Palsu"

Post a Comment