Beberapa Hal yang Terjadi Jika Tidak Rutin Mengganti Sikat Gigi

Kesehatan Gigi - Menjaga kebersihan mulut utamanya gigi merupakan hal yang sangat penting. Rajin dan rutin menggosok gigi sangat baik untuk menghilangkan bakteri dalam mulut. Namun ada yang diabaikan banyak orang saat membersihkan gigi dengan cara menyikat gigi. Yaitu tidak memperhatikan untuk rutin mengganti sikat gigi. Padahal sikat gigi yang tidak rutin diganti bisa menyebabkan banyak hal yang tidak terduga.

Olehnya itu selain rajin menggosok gigi anda juga harus rutin dan teratur mengganti sikat gigi anda sebab alan berhubungan erat dengan kesehatan mulut dan gigi anda. Di bawah ini adalah beberapa hal yang terjadi jika tidak rutin mengganti sikat gigi.

Radang gusi bisa menyebabkan rasa sakit yang menjalar sampai kepala dan disertai bau mulut. Banyak kasus radang gusi disertai dengan perdarahan dan bau mulut.

Sebaiknya rutin mengganti sikat gigi agar terhindar dari bakteri pada sikat gigi lama

Berikut Penjelasan Mengapa Sikat Gigi Mesti Rutin Diganti

1. Penumpukan bakteri
Penumpukan bakteri tidak hanya terjadi pada gigi anda. Namun bisa pula terjadi di sikat gigi yang anda gunakan. Jika anda tidak mengganti sikat gigi anda minimal satu kali dalam tiga bulan, maka bakteri yang menumpuk pada sikat gigi anda bisa masuk ke dalam mulut saat anda menggunakannya dan menyebabkan gangguan mulut dan gusi.

Baca juga : Cara Alami Menghilangkan Bakteri Dalam Mulut

2. Radang gusi
Jika gigi terinveksi virus dan bakteri dalam jangka lama maka akan terjadi resiko peradangan gusi. Peradangan gusi ini sangatlah berbahaya karena akan sering memberikan pendarahan kepada gusi anda. Jika pendarahan sering terjadi pembusukan gusi lama-kelamaan bisa terjadi dan memperparah gangguan yang ada dalam mulut.

Lihat : Cara Mengatasi Gusi Bengkak

3. Tidak membersihkan dengan baik
Lama kelamaan tekstur dari sikat gigi yang anda gunakan tidaklah bagus lagi. Jika tidak sering menggantinya maka gigi akan tidak bersih ideal saat disikat. Tentu saja menyikat gigi secara rutin akan menjadi sia-sia saja karena sikat gigi yang tidak optimal.

Itulah beberapa hal yang bisa terjadi jika anda tidak rutin mengganti sikat gigi anda. Terima kasih. 

0 Response to "Beberapa Hal yang Terjadi Jika Tidak Rutin Mengganti Sikat Gigi"

Post a Comment