Konsumsi Makan Nutrisi ini, untuk Mencegah Penyakit Gusi

Kesehatan Gigi - Gusi adalah lapisan penyangga pada gigi. Gusi mempunyai peran aktif dalam menyangga gigi dan menjadikan gigi agar dapat berdiri kokoh. Gusi sering mengalami pembengkakan. Anda bisa selalu menjaga kesehatan gusi anda dengan nutrisi tertentu. Nutrisi pencegah penyakit gusi bisa anda dapatkan dalam makanan. Nutrisi pada makanan tersebut dapat menguatkan struktur dari gusi sebab gusi mempunyai struktur yang lembut sehingga gampang mengalami pembengkakan dan gampang terkena infeksi bakteri. Di dalam mulut banyak sekali jenis bakteri yang dapat membuat gusi menjadi bengkak atau berdarah. Sebenarnya bukan karena gusi sangat sensitif tetapi karena strukturnya yang yang lembut membuat gusi sering mengalami pembengkakan. Beberapa penyakit gusi seperti pembengkakan karena infeksi, iritasi, atau juga peradangan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman saat makan atau juga menyebabkan rasa sakit.

Penyakit pada gusi tersebut dapat dicegah dengan cara memakan atau meminum beberapa nutrisi yang baik untuk gusi.

Konsumsi Makan Nutrisi ini, untuk Mencegah Penyakit Gusi

Berikut Makanan Nutrisi pencegah penyakit gusi


1. Ikan laut
Ikan laut selain mempunyai daging yang gurih juga dapat menyehatkan gusi karena mengandung zat DHA dan EPA. Zat tersebut berperan dalam mencegah periodontitis atau peradangan pada gusi. Ikan laut yang mengandung zat DHA dan EPA dalam jumlah banyak adalah salmon, tuna, dam ikan kakap. Jenis ikan laut ini dapat anda makan setiap hari. Anda juga bisa menggunakan minyak ikan dalam bahan makanan anda supaya dapat menyehatkan gusi.

2. Daging tanpa lemak
Daging tanpa lemak juga dapat mencegah penyakit pada gusi karena mengandung vitamin B6. Vitamin ini akan melawan penyakit gusi.

3. Buah jeruk
Buah jeruk memang terkenal banyak mengandung vitamin C yang bagus untuk membunuh bakteri pada mulut sehingga bagus untuk menjaga kesehatan gusi.

4. Buah dan sayur
Memakan buah dan sayur yang mengandung betakaroten dan vitamin A juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan gusi.

Selain mengkonsumsi nutrisi pencegah penyakit gusi supaya gusi tetap sehat, anda juga bisa melakukan beberapa hal dibawah ini guna menjaga gusi agar selalu kuat. Beberapa hal tersebut adalah:

1. Menggosok gigi dengan benar
Menggosok gigi dengan benar bukan hanya dapat menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, tetapi juga dapat menjaga kesehatan gusi anda.

2. Sikat gigi secara teratur
Sikat gigi juga bertugas dalam membunuh atau menghilangkan bakteri di mulut. Sehingga dengan sikat gigi secara rutin maka akan dapat membunuh hampir sebagian besar bakteri sehingga dapat mencegah gusi mengalami peradangan atau infeksi.

3. Menggunakan sikat gigi dengan bulu lembut
Pemilihan sikat gigi juga penting karena gusi mempunyai struktur yang lembut sehingga apabila terjadi pergesekan dengan sikat gigi yang bulunya keras maka akan menyebabkan gusi berdarah. Sehingga dari hal sederhana ini, selain juga dengan nutrisi pencegah penyakit gusi anda dapat selalu menjaga gusi agar terbebas dari penyakit.
Nah, Seperti itulah Pembahasan makanan sehat yang bernutrisi yang dapat mencegah munculnya penyakit gusi.

0 Response to "Konsumsi Makan Nutrisi ini, untuk Mencegah Penyakit Gusi"

Post a Comment