Sakit Gigi Menyerang Tiba-Tiba? Berikut Tipsnya

Kesehatan Gigi - Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang membuat penderitanya sangat terganggu. Bukan hanya karena rasa nyeri dari gigi saja yang akan mengusik, namun gigi yang sedang sakit biasanya juga tidak akan tahan dengan segala macam gangguan termasuk keributan. Hal yang paling menjengkelkan lainnya adalah sakit gigi terkadang menyerang tiba-tiba tanpa permisi.

Semua penderita sakit gigi sudah tahu bahwa jika sedang terserang sikat gigi tidak ada gunanya langsung ke dokter untuk mencabutnya, karena tindakan seperti itu bisa digunakan saat nyeri dan sakit pada gigi anda telah berhenti.

Oleh karena itu jika anda tiba-tiba terserang sikat gigi, anda harusnya mencari cara jitu yang juga tradisional yang bisa mengatasi sakit gigimu yang datang tiba-tiba dengan cepat.

Sakit Gigi Menyerang Tiba-Tiba

Berikut Cara Mengatasi Sakit Gigi Tiba - Tiba

1.Garam dan Merica

Kedua bumbu dapur ini ternyata dinilai sangat efektif untuk mengatasi sakit gigi anda. Kedua bahan dapur yang sangat mudah didapatkan ini rupanya bersifat anti bakteri, anti inflamasi serta analgesik yang dengan cepat mampu meredakan nyeri pada gigi anda. Kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut serta ditambahkan sedikit air dan oleskan pada gigi yang sakit.

2. Minyak cengkeh tua

Anda mungkin sudah pernah mendengar bagaimana khasiat dari minyak cengkeh untuk penderita sakit gigi. Anda hanya perlu meneteskan minyak cengkeh pada kapas lalu letakkan pada gigi yang sakit. Bisa juga anda larutkan dalam air dan biarkan anda berkumur menggunakan larutan tersebut.

3. Air garam hangat

Air garam mampu membantu meredakan peradangan pada gigi anda. Oleh karena itu campurkanlah garam dengan air hangat lalu kumur-kumur hingga kamu merasa sudah cukup menyentuh seluruh bagian mulutmu.

4. Gunakan obat batuk

Meski berfungsi meredakan batuk rupanya obat ini juga ampuh untuk sakit gigi. Hal ini dikarenakan obat batuk baik itu tablet maupun cair ternyata mengandung sedikit zat anestesi yang dapat meringankan nyeri sakit gigi. 
Itulah beberapa tips untuk mengobati gigi dengan cepat saat ia tiba-tiba menyerang.

0 Response to "Sakit Gigi Menyerang Tiba-Tiba? Berikut Tipsnya"

Post a Comment