8 Makanan Enak ini Dapat Memutihkan Gigi

Kesehatan Gigi - Makanan yang enak ini dapat memutihkan gigi kuning. Gigi yang putih merupakan idaman siapa saja. Namun sangatlah tidak mudah memiliki gigi putih dengan cara yang sederhana dan mudah. Biasanya orang-orang menggunakan beberapa produk yang ditawarkan agar giginya bisa lebih putih. Namun anda sebaiknya mencoba beberapa makanan yang bisa membantu dalam memutihkan gigi.

Di bawah ini merupakan beberapa makanan yang bisa membantu anda untuk memutihkan gigi dengan cara alami dan juga sederhana.

    Makanan Enak yang dapat memutihkan gigi dengan cepat    

memutihkan gigi
Ilustrasi Memakan Coklat Hitam Untuk Memutihkan Gigi
Berikut 8 makanan enak yang bisa memutihkan gigi dengan cepat.

 1  Cokelat hitam.
Cokelat hitam dikenal dapat membantu memutihkan gigi karena ia mengandung bahan alami yang disebut dengan theobromine. Bahan ini dipercaya bisa mengeraskan permukaan enamel gigi, hal itu sangatlah baik untuk mencegah makanan lain mengubah warna gigi anda. Namun ingat coklat yang dimaksud adalah cokelat hitam bukanlah cokelat susu yang bisa merusak gigi anda.

 2  Stroberi.
Stroberi mengandung zat yang dinamakan asam malat. Ia adalah enzim yang mampu menghilangkan noda pada gigi anda. Anda bisa menghaluskan stroberi dan campurkan dengan baking soda, dan oleskan di atas gigi untuk mencegah gigi berwarna kusam.

 3  Keju.
Keju jika dikonsumsi bisa menambah jumlah pH pada mulut yang bisa berefek terhadap pemutihan gigi anda. Sehingga dengan mengonsumsinya bisa membantu anda memutihkan gigi.

 4  Teh hijau.

Teh hijau selain baik bagi tubuh juga mampu memutihkan gigi anda. Ia mengandung polyphenols. Selain itu bahan ini mampu melawan asam dan bakteri di dalam gigi. fluoride gigi juga bisa meningkat dengan hadirnya zat tersebut.

 5  Kacang-kacangan, biji-bijian, apel, dan pir.
Makanan seperti kacang yang memiliki tekstur yang kasar dipercaya bisa menggosok plak dan noda penyebab gigi kusam. Selain itu khusunya Apel dan pir juga mengandung kandungan air yang tinggi yang mampu meningkatkan produksi air liur. Sehingga bermanfaat untuk mencegah gigi kusam.

Jangan lewatkan Tips Gigi Putih ini :
Seperti itulah 8 makanan enak yang dapat memutihkan gigi. Semoga dengan mengonsumsi makanan tersebut sabat dokter gigi dapat memiliki gigi yang kuat dan putih berseri.

0 Response to "8 Makanan Enak ini Dapat Memutihkan Gigi"

Post a Comment