Kamu Memakai Kawat Gigi? Ketahuilah Kerugiannya

Kesehatan Gigi - Banyak orang yang menginginkan gigi yang indah dan rapat serta gigi yang juga rapi. Salah satu solusi dari hal ini adalah dengan memasang kawat gigi. Kawat gigi dipercaya mampu membuat gigi lebih rapat, meratakan dan membuat gigi terlihat lebih rapi. Namun banyak orang yang juga memakai kawat gigi hanya karena gaya-gayaan saja.

Meski anda telah berkonsultasi dengan dokter untuk pemasangan kawat gigi namun anda juga harus mengetahui juga apa sebenarnya kerugian yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan kawat gigi. Berikut merupakan beberapa kerugian bagi anda yang memakai kawat gigi.

Memakai Kawat Gigi

Berikut 4 Efek Samping Menggunakan Kawat Gigi


1. Nyeri rahang dan sakit kepala
Saat anda menggunakan kawat gigi maka efek yang akan ada rasakan tentunya adalah nyeri yang terjadi pada rahang anda. Rahang akan terasa tertarik karena dokter akan menguatkan kawat itu yang bisa membuat tegangan pada rahang anda. Bukan hanya rahang, namun sakit kepala juga bisa timbul akibat pergeseran gigi. Apalagi jika anda makan dan mengunyah maka nyeri rahang akan bertambah sakit.

2. Kerusakan jaringan di dalam mulut
Jaringan pada mulut anda juga terancam rusak saat anda memakai kawat gigi. Sehingga akan memberikan luka-luka pada mulut. Sebenarnya wajar saja karena mulut sednag melakukan penyesuaian pada kawat gigi anda. Bahkan biasanya terjadi lecet serta pendarahan pada gusi anda yang menyebabkan anda sulit mengunyah.

3. Kerusakan kawat gigi
Kawat gigi memiliki struktur yang sangat kuat, Namun kadang ia aan terkikis dan bisa mengenai bagian mulut anda. Hal ini tentunya bisa juga memberikan lecet pada gusi dan mulut anda. Juga bantalan yang ada pada gigi juga biasanya tidak tahan lama.

4. Resorpsi akar
Anda baru mendengar istilah ini? Ya, resorpsi akar adalah proses pemendekan akar gigi yang biasanya dialami saat anda memakai kawat gigi. Sehingga hal ini akan melemahkan gigi anda. Hal ini tidak bisa dihindari jika anda bersikeras untuk menggunakan kawat gigi.
Itulah beberapa efek samping dan kerugian saat memakai kawat gigi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Kamu Memakai Kawat Gigi? Ketahuilah Kerugiannya"

Post a Comment