3 Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi dengan Cara Tradisional

Kesehatan Gigi - Menjaga kebersihan dan kesehatan gigi harus selalu menjadi prioritas utama. Ketika gigi sehat dan bersih pasti akan menambah rasa percaya diri anda. Selain itu bau mulut anda menjadi lebih segar. Salah satu masalah gigi yang sering dialami oleh semua orang adalah plak atau karang gigi. Plak gigi terjadi akibat sisa-sisa makanan yang selalu kita makan setiap harinya. Jika plak gigi dibiarkan saja, akan mengakibatkan gigi berlubang, gigi rapuh dan masih banyak lainnya. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai cara menghilangkan plak pada gigi dengan cara tradisional.
ADVERTISEMENT

  Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi  

1. Apel
Cara paling mudah untuk menghilangkan plak gigi adalah dengan sering mengkonsumsi buah apel. Buah apel tak hanya bagus untuk kulit tubuh saja tetapi juga bisa mengikis plak pada gigi anda. Anda cukup konsumsi buah apel setiap hari dengan cara digigit langsung. Pada saat anda menggigit apel, plak gigi akan ikut dibersihkan. Kandungan serat yang sangat tinggi pada apel, akan membantu mengangkat plak pada gigi anda. Selain menghilangkan plak gigi, mengkonsumsi apel setiap hari akan membantu menguatkan gigi anda.

Apel Menghilangkan Plak Pada Gigi

2. Biji Asam Kawak
Cara menghilangkan plak pada gigi dengan bahan tradisional bisa menggunakan biji asam kawak. Mungkin masih banyak orang yang belum tahu mengenai biji asam kawak. Mungkin anda juga baru saja mendengar kata tersebut. Tetapi perlu anda ketahui bahwa biji asam kawak ini sangat bagus untuk membantu menghilangkan plak pada gigi. Cara menggunakannya cukup sangat mudah. Ambil 3 sampai 5 biji asam kawak, sangrai sampai kering kemudian haluskan. Tambahkan sedikit air sampai berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta biji asam kawak pada gigi anda dengan cara digosokkan. Bisa juga dengan menambahkan pada pasta gigi anda.

Biji Asam Kawak Menghilangkan Plak Pada Gigi


3. Siwak
Siwak atau bersiwak merupakan nama lain dari sikat gigi yang sering diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Cara bersiwak dengan menggunakan serat atau akar dari batang tumbuhan. Jika anda berkunjung ke mekah, pasti anda akan mudah menemukan batang tumbuhan untuk bersiwak ini. Sebenarnya bersiwak hampir sama dengan menggunakan benang gigi tetapi ketika melakukan siwak hasilnya lebih bersih. Selain itu batang yang digunakan untuk bersiwak juga berbau wangi. Sehingga akan menimbulkan efek segar pada mulut. Anda bisa melakukan siwak setiap hari dan dengan begitu gigi anda akan bersih dari plak yang menganggu.

Siwak Menghilangkan Plak Pada Gigi

Jangan Lewatkan Tips Kebersihan Gigi Lainnya :

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk membersihkan plak gigi. Cara tersebut alami dan mudah untuk dilakukan. Lebih baik membersihkan plak pada gigi setiap hari. Supaya gigi anda tetap bersih dan sehat. Dengan perbanyak minum air putih juga dapat membantu menghilangkan plak pada gigi anda. Demikian artikel kali ini mengenai cara menghilangkan plak pada gigi. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk sahabat kesehatangigi.blogspot.com.

1 Response to "3 Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi dengan Cara Tradisional"

  1. ngomong - ngomong apa c kandungan siwak , ko bisa buat bersihin gigi ?

    ReplyDelete