Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi Sensitif

Gigi & Mulut - Cara Tradisional mengobati sakit gigi sensitif selama ini banyak dicari.Ini karena tidak jarang orang yang memiliki keluhan seperti ini. Banyak sekali orang yang mengalami masalah sakit gigi karena gigi yang sensitif. Pada dasarnya, sakit gigi akibat gigi sensitif dapat diobati dengan beberapa cara. 

Selama ini banyak yang memilih untuk menggunakan obat-obatan dari medis. Padahal, sebenarnya banyak hal di sekitar Anda yang dapat Anda manfaatkan untuk mengobati sakit gigi sensitif. Pengobatan secara tradisional bahkan lebih aman dibanding obat-obatan dari medis yang mungkin mengandung bahan kimia.

      Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Sensitif      

Cara Mengobati Sakit Gigi Sensitif
Ilustrasi Mengalami Sakit Gigi Sensitif
Cara mengobati sakit gigi secara tradisional ini dapat Anda gunakan dan manfaatkan. Bahkan cara ini sangat mudah untuk Anda lakukan, selain itu juga tidak menyita waktu Anda. Sakit gigi memang hal yang sering dikeluhkan dan merupakan penyakit yang dialami oleh hampir semua orang di dunia. Tak hanya itu, penyakit ini terkenal sebagai penyakit yang cukup menyiksa dan mengerikan. Dimana rasa ngilu dapat membawa kesulitan saat makan, saat tidur bahkan saat bekerja. Untuk Anda yang ingin mengetahui cara mengobatisakit gigi sensitif secara tradisional, simak tips berikut.
ADVERTISEMENT

Cara ampuh mengobati sakit gigi yang menyiksa Anda

Mengobati sakit gigi akibat gigi sensitif salah satunya yaitu dengan memanfaatkan bawang putih. Menurut beberapa pendapat, bawang putih memiliki kandungan antiseptik yang dapat menyembuhkan penyakit sakit gigi. Cara mengobati sakit gigi sensitif ini sudah banyak dibuktikan dan memang benar ampuh. Caranya cukup mudah, yaitu ambillah satu siung bawang putih, letakkan pada gigi Anda. Diamkan selama lima menit, kemudian keluarkan dan bilas mulut Anda dengan menggunakan air hangat.

Cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami lainnya yaitu dengan menggunakan teh hangat. Teh hangat tidak hanya enak diminum dan membuat segar tubuh Anda, tetapi teh hangat juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Teh hangat yang Anda minum akan membantu mengurangi bahkan menghilangkan bakteri yang terdapat dalam mulut Anda. Dengan begitu, rasa sakit pada gigi Anda akan hilang walau hanya sementara. Untuk hasil yang lebih lama, cara mengobati sakit gigi sensitif ini sebaiknya tidak menggunakan gula. Tempelkan kantung teh pada gigi Anda yang terasa ngilu atau sakit, ini akan membantu adanya peradangan.


Selain cara tersebut, masih ada lagi cara mengobati sakit gigi dengan obat tradisional lainnya yang mudah untuk Anda lakukan. Kali ini yang digunakan adalah cabe rawit, cabe rawit memiliki kandungan senyawa yang dapat menghilangkan rasa sakit. Caranya cukup mudah, larutkan cabe rawit dalam air hangat kemudian masukkan kapas dan peras pelan. Selanjutnya letakkan kapas tersebut pada gigi Anda yang sakit. Dengan begitu rasa sakit yang Anda alami akibat gigi sensitif dapat disembuhkan. Cara mengobati sakit gigi sensitif tidak harus menggunakan obat-obatan yang harganya juga mahal.

Dengan menggunakan bahan alami, Anda juga dapat mengatasi rasa sakit gigi yang Anda alami. Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda, gunakanlah sikat gigi yang lembut dan sikatlah gigi Anda secara teratur. Selain itu, hindari menyikat gigi secara berlebihan dengan tekanan yang begitu kuat. Jagalah selalu kesehatan mulut Anda agar tidak mudah terkena bakteri yang juga akan memperburuk kondisi gigi Anda. Sekian yang dapat disampaikan mengenai cara mengobati sakit gigi sensitif secara tradisional tanpa obat-obatan kimia, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Lihat juga : 7 Cara Mudah Merawat Gigi Sensitif 

0 Response to "Cara Tradisional Mengobati Sakit Gigi Sensitif"

Post a Comment