8 Makanan Seafood Untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Kesehatan Gigi - Hampir semua orang menikmati seafood dengan beragam jenis sajian. Meski banyak pula orang yang tidak terbiasa memakannya, ataupun takut akan terkena penyakit saat memakannya berlebihan. tentu saja apapun yang berlebihan akan membuat anda sakit, namun jika ditakar dengan baik juga akan memberikan manfaat untuk anda.

Tahukah anda bahwa mengonsumsi seafood juga akan sangat bermanfaat terhadap kesehatan gigi dan tulangmu. Berikut merupakan beberapa jenis seafood yang aman dan sangat baik anda konsumsi agar gigi dan tulang kamu bisa sehat dan kuat.

Makanan Seafood Untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Inilah Jenis Makanan Seafood yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Gigi dan Tulang

1. Ikan Salmon

Tidak diragukan lagi bahwa ikan salmon tentunya banyak memiliki manfaat. Dengan kandungan lemak Omega-3 , ikan salmon sangat baik untuk jantung. Bahkan Ikan salmon juga mengandung banyak sekali kalsium sehingga hal inilah yang membuatnya baik untuk anda konsumsi untuk gigi anda.

2. Ikan Sarden

Kandungan kalsium dari ikan sarden juga sangat tinggi. Bahkan hanya 3 ons ikan sarden mengandung kecukupan kalsium sebanyak 325 mg. Tulang dari ikan sarden juga sangatlah baik untuk anda.

3. Ubur-Ubur

Geli mendengarnya? Rupanya ubur-ubur mengandung kalsium alami. Kalsium dari ubur-ubur mampu membantu tubuh dalam mendapatkan protein, sehingga bisa meningkatkan fungsi memori, juga memerangi semua gangguan penyakit memori. Kalsium pada ubur-ubur juga bisa meningkatkan penyerapan nutrisi pada otak, sehingga membuat otak bisa memiliki memori yang lebih tinggi.


4. Belut

Kandungan dari daging belut mengandung fosfor dan vitamin A yang sangat tinggi. Mengonsumsi daging belut bisa menghindari atau meminimalisir terjadinya pengeroposan tulang (osteoporosis)

5. Ikan Teri

Kandungan yang ada pada ikan teri jengki adalah kalsium dan fluor dalam bentuk senyawa CaF2, Meski ikan ini mudah rusak, namun banyak yang mengawetkannya, seperti dengan cara diasinkan. Anda tidak perlu khawatir, karena pengawetan maupun pemasakan ikan teri jengki ini tidak mempengaruhi kandungan CaF2 di dalamnya.

6. Udang

Apapun jenis udangnya baik udang kering dan udang segar mengandung kalsium yang tinggi. Namun udang kering memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi. Terasi udangpun mengandung kalsium, fosfor dan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan udang segar.

7. Lobster

Di dalam lobster juga mengandung fosfor dan mineral lain magnesium, yakni kalium dan seng, yang membantu kesehatan tulang, fungsi sel, pengaturan glukosa dalam darah, produksi energi dan kesehatan saraf.

8. Rumput Laut

Rumput Laut mengandung kalsium dan vitamin K yang sangat tinggi. Kalsium yang dihasilkan dari rumput laut memiliki kandungan 5 kali lebih besar dibandingkan susu. Vitamin K yang berada pada 1 porsi rumput laut lebih dari kandungan vitamin K pada brokoli.
Itulah beberapa dari jenis seafood yang baik anda konsumsi untuk kesehatan gigi anda. Terima kasih.

0 Response to "8 Makanan Seafood Untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang"

Post a Comment