3 Cara Membersihkan Gigi Hingga ke Sela-Sela Terdalam

Kesehatan Gigi - Menjaga kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu hal yang penting dan menjadi rutinitas siapa saja. Sebab di mulut dan gigilah tempat paling berpotensi berkembangnya bakteri serta mengakibatkan banyaknya penyakit dan masalah mulut lain seperti adanya plak serta karang gigi. Karena telah menjadi rutinitas, maka tidak jarang orang hanya melalui rutinitas membersihkan gigi ini begitu saja tanpa mempertimbangkan apakah ia telah melakukannya dengan benar. Bahkan untuk membersihkan kotoran atau sisa-sisa makanan pada gigi, banyak pula orang yang melakukan cara yang salah Diantaranya dengan menggunakan tusuk gigi. Menggunakan tusuk gigi bahkan hanya bisa menambah resiko terjadinya masalah pada gigi serta gusi anda.
Membersihkan sisa-sisa makanan hingga bagian terdalam sela-sela gigi anda sangatlah penting untuk menjaga bahwa gigi anda aman dari potensi berkembangnya bakteri. Oleh karena itu sejak saat ini, janganlah menganggap remeh kebersihan gigi anda. Membersihkan sisa makanan hingga sela gigi merupakan hal yang mudah. Dibawah ini merupakan beberapa cara yang bisa anda gunakan.

Membersihkan Gigi Hingga ke Sela-Sela Terdalam

Panduan Membersihkan Kotoran Pada Gigi Hingga Sela Sela Terdalam

1. Memilih sikat gigi yang benar

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah memilih jenis sikat gigi anda. Pilihlah yang bulu sikatnya lembut serta memiliki ukuran bulu yang tipis. Hal ini akan sangat membantu sikat bisa menjangkau bagian terdalam gigi anda. Janganlah asal memilih sikat gigi tanpa memilih teksturnya. Seorang ahli dental menyebutkan bahwa hampir 60% orang yang bermasalah dengan gigi diawali dari kurangnya perhatian mereka terhadap sikat gigi yang digunakan.

Baca juga : Cara Memutihkan Gigi

2. Menggunakaan obat kumur dan berkumur dengan keras

Penting bagi anda memperhatikan cara berkumur saat menyikat gigi. Usahakan membuat tekanan besar dari cara anda berkumur agar sisa makanan pada sela gigi bisa keluar dari selanya. Selain itu menggunakan obat kumur juga baik dan dianjurkan digunakan agar zat dalam obat kumur mampu menghilanglan sisa makanan yang berada pada sela yang tidak mudah untuk dijangkau.

Lihat juga : Cara Menghilangkan Karang Gigi

3. Menggunakan benang gigi (dental floss)

Hindarilah menggunakan sikat gigi yang bisa beresiko terhadap kesehatan gusi anda. Sebaiknya menggunakan benang gigi yang mampu anda control untuk menjangkau sisa makanan yang ada pada sela gigi anda. Dengan menggunakan benang gigi setelah menyikat gigi maka akan membuat anda lebih mudah membersihkan gigi hingga ke sela-sela terdalam gigi anda.

Artikel Lainnya : Cara Alami Membersihkan Noda Putih di Lidah

Itulah beberapa cara agar anda dapat membersihkan sisa makanan atau kotoran pada gigi anda utamanya pada sela-sela gigi yang terdalam. Jangan lupa untuk melakukan hal tersebut dengan rutin sebab mulut dan gigilah yang merupakan bagian yang sangat beresiko bermasalah sebab disanalah tempat yang tepat tumbuh dan berkembangnya bakteri. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

0 Response to "3 Cara Membersihkan Gigi Hingga ke Sela-Sela Terdalam"

Post a Comment