Cara Mengatasi Gangguan Gusi dengan Bunga Rosella

Kesehatan Gusi - Bunga Rosella merupakan salah satu jenis bunga yang tentunya sering anda dengar. Bunga yang banyak tumbuh di daratan Afrika ini tidak hanya memiliki nama yang bagus, namun bunga Rosella memiliki banyak sekali manfaat yang bisa anda gunakan untuk mencegah dan mengatasi beberapa penyakit. Tidak hanya itu, kandungan asam yang ada pada bunga Rosella banyak digunakan sebagai sayuran serta sarinya diramu agar dapat dijadikan aroma teh yang khas dan juga kadang dibuat sebagai sirup. Bahkan banyak orang dari tempat bunga rosella ini berasal menggunakan ekstrak bunga rosella sebagai bahan pembuat jelly.
Nama ilmiah yang bisa anda temukan untuk bunga Rosella ini adalah Hisbiscus Sabdariffa merupakan salah satu jenis tumbuhan yang bisa dikonsumsi bunganya. Bunga dari bunga rosella sendiri berwarna merah darah sehingga sangat mudah didapatkan berdasarkan cirinya.

Manfaat Bungan Rosella untuk Kesehatan Gusi

Cara Mengatasi Gangguan Gusi dengan Bunga Rosella


Namun tahukah anda bahwa bunga rosella juga sangat berkhasiat menyembuhkan gusi yang bermasalah serta gangguan penyakit mulut yang senantiasa mengganggu anda? Berikut merupakan beberapa dari manfaat bunga rosella yang bisa digunakan untuk menyembuhkan gangguan gusi.

1. Pembunuh bakteri

Radang gusi tentunya bisa terjadi akibat adanya bakteri pada mulut anda. Kandungan yang ada pada bunga rosella mampu membunuh bakteri streptococcus sanguinis merupakan salah satu bakteri berbahaya penyebab munculnya plak serta menyebabkan radang gusi serta gingivitis. Dengan menggunakan bunga rosella maka akan membantu anda mengurangi potensi munculnya beberapa penyakit tersebut.

Baca juga : Gejala Gusi yang Harus Diwaspadai

2. Kelopak Bunga Rosella

Kelopak bunga rosella tentunya akan sangat baik dimanfaatkan. Ia bisa dijadikan sebagai oengganti klorheksidin yang biasanya digunakan sebagai ekstrak obat kumur. Dibandingkan dengan berbgai jenis obat kumur di pasaran, bunga rosella merupakan obat kumur yang ampuh menghilangkan bakteri. Selain itu efek samping yang diberikan tentunya berkurang sebab terbuat dari bahan alami.

Lihat juga : Cara Menghilangkan Bau Mulut

3. Membantu pencernaan

Banyak orang yang mengenyampingkan masalah pencernaan sebab ia merasa masalah gusi tidak berhubungan sama sekali dengan pencernaan. Namun perlu anda ketahui bahwa saat gusi dan mulut anda penuh bakteri maka akan sangat berpengaruh pula dengan pencernaan anda. Oleh karena itu bunga rosella yang dipercaya mengandung serat yang banyak juga sangat baik dikonsumsi baik dalam bentuk sayuran, teh, sirup atau salad agar membantu pencernaan menjadi lebih baik.

Artikel Lainnya : Obat Gusi Bengkak

Itulah beberapa dari manfaat bunga rosella yang bisa anda gunakan agar mampu menghilangkan dan mengatasi penyakit serta masalah gusi serta mulut anda secara keseluruhan. Anda sangat mudah mendapatkan obat dengan khasiat bunga rosella di apotik terdekat atau di toko-toko obat herbal. Selain itu anda juga bisa berusaha menanam nya di pekarangan rumah anda jika anda ingin memilikinya sendiri.

0 Response to "Cara Mengatasi Gangguan Gusi dengan Bunga Rosella"

Post a Comment