11 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Hitam

Kesehatan Mulut - Cara Alami Memerahkan Bibir Hitam dengan Cepat. Kecantikan alami yang terpancar dari wajah anda merupakan hal yang sangat baik untuk dijadikan penunjang penampilan yang baik. Kulit yang berseri serta halus dan ditunjang dengan bibir merah akan memberikan kesatuan kecantikan yang sangat sempurna.


Namun terkadang bibir yang hitam menjadi masalah bagi sempurnanya kecantikan anda. Biasanya hal tersebut disebabkan oleh faktor penyakit dan juga kosmetik lipstick yang memberikan efek samping yang kurang baik, paparan sinar matahari, rokok, sering menggigit bibir dan kafein.

    Cara Cepat Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami    

memerahkan bibir
Ilustrasi Memerahkan Bibir Menggunakan Madu
Jika anda salah satu orang yang memiliki masalah bibir hitam, maka jangan tunggu lagi untuk segera memberikan perawatan dan pengobatan. Namun tetaplah untuk  menggunakan cara yang alami yaitu dengan cara aman dan juga terjangkau. Setelah mengetahui point - point yang dapat menyebabkan bibir hitam. Maka selanjutnya anda harus membaca beberapa cara memerahkan bibir yang hitam tanpa bahan kimia, yang telah kami lansir dari berbagai sumber. 

 1  Jeruk Nipis
Secara umum telah diketahui bahwa jeruk nipis sangat berkhasiat dalam memutihkan sesuatu. Begitupula khasiatnya dalam memulihkan bibir yang hitam. Anda bisa mencampurkan air mendidih dengan jeruk nipis serta madu serta mengoleskannya pada bibir anda. Bibir anda bisa dibilas dengan air hangat setelah dioleskan dengan campuran tadi. Jika anda melaksanakan nya dengan rutin maka akan sangat baik dalam membantu anda memerahkan kembali bibir yang telah hitam.

 2  Madu
Selain jeruk madu juga memiliki fungsi yang sangat baik dalam memerahkan bibir anda. Madu sangat berkhasiat dalam memelihara sel-sel pada bibir, jika dioleskan sebelum tidur ia akan menyerap dan mengembalikan keremajaan sel bibir anda. Upayakan untuk menggunakannya setiap malam guna mengembalikan kecantikan bibir merah anda.

 3  Kunyit
Buatlah pasta dengan campuran kunyit dan juga sesendok teh susu. Jika pasta telah jadi, anda bisa mengoleskan pasta tersebut pada bibir anda.

 4  Air Mawar
Air mawar merupakan salah satu alternative terbaik dalam memerahkan bibir anda. Oleh karena itu sama halnya dengan pasta kunyit anda bisa mengoleskan air mawar pada bibir anda yang hitam. 

 5  Daun Ketumbar
Daun ketumbar berkhasiat memudarkan warna gelap pada bibir anda. JIka anda menghaluskan daun ketumbar maka campurkanlah dengan air dan oleskan pada bibir. Jangan lupa membilasnya dengan air hangat dan lakukanlah secara rutin.

 6  Minyak Almond
Salah satu penyebab menghitamnya bibir anda ialah karena kurangnya kelembaban pada bibir. Minyak almond merupakan salah satu bahan yang sangat baik dalam mengembalikan kelembaban bibir yang nantinya bisa mempengaruhi warna bibir yang hitam menjadi merah kembali.

 7  Gliserin
Anda bisa memijat bibir anda dengan menggunakan gilserin sehingga bibir merah yang anda harapkan akan kembali sedikit demi sedikit. Gilserin merupakan salah satu bahan yang bisa memerahkan bibir yang biasanya tercampur dalam kosmetik.

 8  Mentega
Mentega mengandung banyak sekali minyak yang bisa membantu mengembalikan kelembaban minyak. Oleh karena itu mentega juga bisa anda gunakan untuk memerahkan bibir anda yang hitam Karena kering.

 9  Yoghurt
Anda bisa mencampur yoghurt, madu, serta yogurt dan bisa digunakan untuk mengoleskan nya pada bibir anda.

 10  Scrub Gula dan Lemon 
Sel kulit mati juga menjadi penyebab bibir anda menghitam, anda bisa membuat scrub gula dan lemon untuk dioleskan pada bibir yang bisa mengangkat sel kulit mati anda. Sel kulit mati akan snagat cepat terangkat dengan ramuan scrub tersebut.

 11  Alpukat
Jika beberapa bahan diatas tidak bisa anda dapatkan anda juga bisa menggunakan alpukat. Campurkan 50 gram alpukat yang sudah dihancurkan, serta 2-3 tetes minyak zaitun. Gunakan campuran tersebut untuk memijat-mijat bibir anda dan berikanlah air hangat untuk  membilasnya.

Seperti itulah 11 cara untuk mengembalikan bibir merah anda yang menghitam. Semoga dengan tips diatas sahabat dokter gigi dapat memiliki bibir yang merah dan sehat.

12 Responses to "11 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Hitam"

  1. Air putih membantu sekali menyegarkan bibir. Makasih ya kak infonya.

    ReplyDelete
  2. Yg paling cepet itu pake madu... udah ngerasain sendiri khasiatnya... sekarang bibir sebagian besar udah merah... apalagi kalo cemilannya yoghurt yg bermerk bagus,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau nanya madu yg dipakai itu madu yg ada di supermarket ato gimana ya?? Mohon dijawab terimakasih

      Delete
  3. Kalo pake madu,biasanya berapa kali pake baru keliatan hasilnya?

    ReplyDelete
  4. Madunya harus bermerk atau gak? Boleh madurasa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman gue pake madurasa malah bikin sariawan, ntah karena kandungan nya (yang madu murni / bnyak campuran) atau memang ga cocok aja, coba aja sist memang ada perubahannya kok.

      Delete
    2. Madu yg dipake itu madu yg kyk gmn ?

      Delete
  5. Madu yg pake itu yg alami, yg blm dicampur zat lain sprti madurasa

    ReplyDelete
  6. Madurasa g ad takaran mili nya.nek pgn madu asli bs pesen q.test asli.

    ReplyDelete