8 Langkah Mudah Merapikan Gigi Secara Alami

Kesehatan Gigi - Senyuman adalah salah satu hal yang menjadi pusat perhatian seseorang. Jika senyuman yang ditampilkan indah dan menawan, pasti setiap orang akan merasa senang saat melihat kita. Salah satu senyum yang menawan, akan terlihat cantik saat posisi mulut terbuka dengan bentuk gigi yang tersusun rapi. Sebagian yang memiliki gigi gingsul memang ada yang terlihat menawan dengan senyumannya. Namun kebanyakan senyuman yang menjadi idaman adalah saat mulut terbuka lebar dengan tampilan gigi yang rapi. Akan tetapi masalahnya tidak semua orang punya posisi dan bentuk gigi yang rapi, dan kebanyakan akan memilih menggunakan behel untuk cara tercepat merapikannya. Padahal selain menggunakan behel, cara merapikan gigi secara alami itu memiliki banyak cara dan langkah termudah untuk melakukannya.

Langkah Mudah Merapikan Gigi Secara Alami

Langkah Mudah Merapikan Gigi Secara Alami

Sudah sejak lama juga ilmu kedokteran menggunakan alat behel untuk cara merapikan gigi agar tersusun rapi. Cara dan langkah tersebut memang tidak akan menjadi masalah jika anda memiliki dana untuk membayarnya. Karena tidak mungkin jika anda memasang behel sendiri tanpa harus datang ke dokter bukan? Nah dengan menggunakan cara alami yang murah untuk cara rapikan gigi anda supaya tersusun rapi, anda bisa ikuti langkah tepat yang alami berikut ini. Cara alami yang akan diberikan untuk merapikan gigi berikut adalah cara yang biasa dilakukan orang zaman dulu, sehingga jika kita melihat orang zaman dulu pasti memiliki posisi dan bentuk gigi yang teratur dan rapi. Dan alat yang digunakan untuk merapikan gigi ini juga bisa anda temukan dimana saja karena alatnya adalah salah satu alat dapur.

Langkah Alami Cepat Rapikan Gigi Dengan Murah


Mendapatkan posisi susunan gigi yang rapi sejak lahir memang suatu anugrah, karena saat gigi sudah tampak rapi maka senyum yang diberikan akan tampak indah. Berbeda halnya dengan kita yang memiliki susunan gigi yang kurang rapi, untuk cara merapikannya akan lebih murah dan anda juga tidak harus mengeluarkan dana banyak, anda bisa lakukan cara merapikan gigi secara alami berikut. Untuk merapikan gigi dengan cara alami berikut anda bisa siapkan alat sendok kayu yang biasanya anda gunakan untuk menanak nasi atau juga bisa sendok kayu yang biasa digunakan untuk menggoreng atau menumis.

Sendok Nasi Merapikan Gigi Secara Alami

Namun jika anda kesulitan untuk mendapatkannya, anda bisa beli di toko alat dapur, pasar atau swalayan yang terdekat. Langkah alami untuk cara merapikan gigi dengan mudah dan murah yaitu:

1. Langkah pertama, masukan sendok kayu dalam panci yang akan digunakan untuk tanak nasi

2. Untuk memasukkan sendoknya anda bisa melakukannya saat nasi baru ½ matang, atau saat air rebusan nasi mendidih

3. Biarkan dan diamkan sendok kayu didalam panci selama kurang lebih 1-2 menit

4. Saat itu sendok kayu akan menjadi panas, dan anda bisa gunakan untuk mendorong gigi supaya rapi dan rata

5. Jika posisi gigi anda ingin dirapikan keluar, maka anda bisa dorong gigi dari dalam dan dorong kearah luar

6. Tapi jika anda ingin gigi anda dirapikan ke dalam, maka dorong gigi dan tekan dari luar ke arah dalam

7. Lakukan dan tahan cara tersebut selama kurang lebih 10 detik

8. Kemudian, celupkan kembali sendok anda ke panci kukusan nasi dan ulangi langkah pada nomor 5 dan 6 untuk beberapa kali dalam satu hari.
Dengan melakukan secara rutin dan teratur, maka cara merapikan gigi secara alami di atas akan sangat membantu anda dalam merapikan gigi anda supaya rapi dan terlihat indah apalagi saat tersenyum. Jika anda penasaran dan merasa tidak percaya, silahkan anda membuktikannya.

4 Responses to "8 Langkah Mudah Merapikan Gigi Secara Alami"

  1. terimakasih atas informasi yang dokter berikan di blogger, semoga bermanfaat bagi orang banyak dokter
    karena saya mengalami gigi berlubang dan pernah mengalami sakit gigi hingga gusi bengkak

    ReplyDelete
  2. kira kira ini bisa merapikan dalam berapa hari dokter? terima kasih

    ReplyDelete
  3. Brpa hari ye mau rapikan Gigi INI kerana kalau ingin membuatnya
    Takud gitu Hahahah

    ReplyDelete
  4. harus rutin ya? uhmm.. kira2 berapa hari ya dok? ada solusi buat anak yg tinggal di kehidupan pesantren gak dok? soalnnya kn gak ada rice cooker atau semacamnya.. hehe

    ReplyDelete