Gigi Anda Sensitif? Ketahuilah Tandanya

Kesehatan Gigi - Salah satu masalah gigi yang sangat banyak melanda kita adalah gigi sensitif. Meski kamu telah mengalami beberapa tandanya biasanya anda tidak menyadari bahwa itu adalah gigi sensitif. Sehingga pencegahan serta pengobatannya tidak anda tempuh dengan baik.

Kamu seharusnya mengetahui beberapa tanda atau gejala dari gigi sensitif yang biasanya melanda kamu. Sehingga kamu bisa mencegahnya dan melakukan perawatan yang sesuai dan gigi sensitif kamu tidak bertambah parah.

Tanda Gigi Sensitif

Berikut Tanda - Tanda Gigi Sensitif

1. Ngilu tajam ketika mengonsumsi makanan panas atau dingin

Saat gigi sensitif terjadi maka gusi yang menutupi dentin gigi sudah terbuka. Akibatnya Anda menjadi lebih sensitif terhadap rangsang panas maupun dingin. Untuk menghindari hal itu maka Anda bisa menggunakan sedotan saat mengonsumsi minuman panas/ dingin. Untuk makanan, Anda bisa menunggunya hingga panas/ dingin pada makanan hilang sebelum melahapnya.

2. Ngilu ketika bernapas lewat mulut

Cobalah untuk bernafas lewat mulut. Jika kamu merasa rasa ngilu maka kamu mengalami penurunan gusi. Meski begitu, mereka yang merasakan hal ini umumnya tidak merasa ngilu saat giginya terpapar panas/ dingin.

3. Ngilu bila menyikat gigi

Jika kamu menyikat gigi dengan kuat maka akan ada perlekatan gusi dengan gigi. Akibatnya sebagian dentin gigi terbuka akibat penurunan gusi. Jika proses menyikat gigi tidak diperbaiki, maka bagian dentin yang terbuka akan mengalami abrasi gigi. Apa itu? Abrasi gigi adalah terkikisnya lapisan dentin yang menyebabkan gigi sensitif.
Itulah beberapa tanda dari gigi sensitif sehingga kamu bisa mengetahui cara perawatannya.

0 Response to "Gigi Anda Sensitif? Ketahuilah Tandanya"

Post a Comment