Gigi Anda Berlubang? Inilah Penyebabnya Yang Mungkin Menjadi Kebiasaan Anda

Kesehatan Gigi - Salah satu masalah gigi paling sering melanda orang banyak adalah gigi berlubang. Anda bisa merasakan utamanya bagi anda yang sudah sangat sering mengalami rasa sakit saat gigi anda berlubang. Gigi akan terasa sakit bahkan gusi nyeri tidak tertahankan. Oleh karena itu bagi anda yang belum memiliki gigi berlubang anda sebaiknya mengetahui penyebabnya.

Banyak penyebab dari gigi berlubang, bahkan gigi berlubang biasanya disebabkan oleh kebiasaan anda sendiri. Oleh sebab itu dibawah ini kami memberikan artikel yang merupakan penyebab gigi berlubang yang mungkin telah menjadi kebiasaan anda.

Gigi Anda Berlubang

Kebiasaan Yang Menyebabkan Gigi Berlubang

1. Makan terlalu lambat, atau terlalu sering

Mungkin anda menyangka bahwa maka terlalu lambat atau saat anda makan terlalu sering maka tidak akan ada pengaruh terhadap gigi anda. Padahal frekuensi makan sangatlah berpengaruh dalam pembentukan gigi. Saat setelah makan maka asam dalam gigi akan berproses dan setelah itu jika anda langsung makan lagi maka gigi anda akan terus menumpuk keasamannya dan perlahan akan mengikis gigi dan membuat lubang. 

2. Menggeretakkan gigi

Kebiasaan menggertakkan gigi saat tidur juga merupakan hal akan menyebabkan gigi anda menjadi berlubang. Meski sulit mengubahnya menggertakkan gigi bisa dihentikan dengan meminta bantuan orang lain yang bisa menyentuh anda saat anda menggertakkan gigi saat tidur. Sebab kebiasaan menggertakkan gigi tersebutlah yang bisa membuat gigi berlubang anda.

3. Tidak memeriksakan gigi ke dokter, terutama ketika ingin hamil

American Dental Association menyarankan agar kita rutin memeriksakan gigi kita dua kali setahun. Bila Anda tidak mengontrol gigi ke dokter, gigi akan tumbuh plak, sementara masalah kecil bisa berubah jadi besar. Salah satu waktu terpenting untuk mengunjungi dokter gigi adalah ketika Anda sedang membuat program hamil. Waspada dengan kondisi seperti gingivitis (radang gusi) yang akan menyerang ketika Anda hamil.
Itulah beberapa dari penyebab gigi berlubang yang telah menjadi kebiasaan anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Gigi Anda Berlubang? Inilah Penyebabnya Yang Mungkin Menjadi Kebiasaan Anda"

Post a Comment