Malas Membersihkan Gigi? Inilah Penyakit yang Akan Menghampirimu

Kesehatan Gigi - Gigi memiliki fungsi yang sangat penting dalam pengolahan makan sebab gigilah yang pertama kali bekerja saat anda makan agar organ pencernaan anda sehat. Selain fungsi itu gigi tentunya juga memiliki fungsi estetika, yaitu memberikan keindahan tersendiri pada senyum anda. Oleh karena itu selain untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, membersihkan gigi juga sangat penting untuk anda agar terlihat lebih cantik.

Namun beberapa orang nampak mengabaikan membersihkan gigi secara rutin. Padahal manfaat membersihkan gigi bisa kamu dapatkan dengan baik sebab dengan mengabaikan kebersihan gigi anda bisa saja terserang beragam penyakit.

Malas Membersihkan Gigi

Berikut beberapa penyakit yang akan menghampirimu jika anda malas membersihkan gigi.

1. Radang Gusi
Anda mungkin menganggap remeh salah satu masalah gusi ini. Mungkin terdengar biasa saja, namun anda sebaiknya memperhatikan untuk menghindari penyakit radang gusi. Dalam tahap yang berbahaya radang gusi bahkan bisa membuat gusimu perlahan-lahan terkikis, mengerikan bukan? Hal ini akan membuat kamu menderita sekaligus kelihatan buruk saat tersenyum. 

2. Gigi Tanggal
Saat kamu menderita radang gusi dan gusimu mulai terkikis maka selanjutnya yang akan terjadi pada kesehatan gusi dan gigimu adalah menyebabkan gigi tanggal. Anda pasti tahu sendiri apa akibatnya jika kamu memiliki gigi yang tanggal tidak pada waktunya. Anda akan kesulitan mengunyah dan akan terasa sakit pada gusi yang giginya tanggal.

3. Gigi Berlubang 
Malas membersihkan gigi akan membuat bakteri yang lama kelamaan ada dalam gigimu menumpuk. Penumpukan ini tentunya secara jangka panjang akan membuat gigimu berlubang dan membuatmu menderita tiada duanya jika rasa sakitnya datang.

4. Bau Mulut
Tentunya bau mulut juga akan membuatmu tidak nyaman. Bau mulut ini disebabkan saat kamu malas membersihkan gigi sehingga sisa-sisa makanan yang bergabung dengan bakteri akan membuat bau tidak enak pada mulutmu.

5. Pneumonia
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jika anda malas membersihkan gigi maka bakteri yang ada pada mulut beresiko untuk terbawa ke paru-paru. Hal ini akan menyebabkan anda terkena radang paru-paru atau pneumonia.

6. Kelahiran Prematur bagi Ibu Hamil
Khusus untuk ibu hamil maka ancaman kelahiran prematur pada bayi juga akan beresiko jika malas membersihkan gigi sehingga anda terkena penyakit gusi.

7. Disfungsi Ereksi
Ternyata beberapa penelitian menemukan bahwa kesehatan gigi juga berhubungan dengan masalah seks. Saat terjadi masalah pada gusi maka akan menyebabkan pula disfungsi ereksi pada anda.

8. Alzhaimer
Tentunya anda pasti tahu dengan penyakit alzhaimer. Yaitu penyakit yang menyerang ingatan seseorang. Saat anda mengalami penyakit gusi saat malas membersihkan gigi, maka akan memperburuk gejala alzhaimer anda.

9. Kanker
Tentu sangat mengerikan mendengar penyakit ini, namun kamu harus tahu bahwa saat beberapa bagian tulang dan gusi terjadi pengikisan maka akan sangat bersiko bagi anda terkena penyakit kanker pada kepala dan leher.

10. Menarik Banyak Virus
Sebuah studi menunjukkan bahawa kantong yang terbentuk karena terjadi masalah pada gusi adalah ruang yang menarik untuk berbagai virus. Salah satu virus yang mudah ditarik  dan juga berbahaya adalah HPV (Human Papilloma Virus). Virus ini adalah virus yang menyebabkan kutil.

11. Ginjal
Penyakit ginjal adalah salah satu penyakit kronis yang sangat berbahaya. Penderita penyakit gusi telah dibuktikan mengalami resiko yang lebih besar hingga 4-5 kali terkena penyakit ginjal

12. Radang Otak
Saat terkena radang gusi maka seluruh tubuh tentunya tidak tinggal diam dan ikut bereaksi dengan peradangan tersebut. Maka reaksi tubuh ini bahkan juga akan sangat berpengaruh terhadap radang otak.

13. Memperburuk Diabetes
Saat anda memiliki riwayat diabetes dan terkena radang gusi maka tentunya hal ini akan memperparah penyakit diabetes anda.
Itulah beberapa penyakit yang bisa menghampirimu saat malas membersihkan gigi. Semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Malas Membersihkan Gigi? Inilah Penyakit yang Akan Menghampirimu"

Post a Comment