Apa yang Terjadi Saat Gigi Anda Ngilu? Lihatlah Fakta Mengejutkannya!

Kesehatan Gigi - Gigi ngilu adalah salah satu masalah gigi yang paling sering muncul. Saat mengonsumsi makanan dan minuman dingin maka rangsangan terhadap gigi sangatlah besar dan menyebabkan gigi ngilu dan akan sangat mengganggu. Namun banyak orang yang menghadapi gigi ngilu dengan santai dan hanya membiarkannya begitu saja.

Ternyata ada fakta mengejutkan jika anda sedang merasakan gigi ngilu. Fakta tersebut adalah kerusakan gigi yang sangat berat dan menjadikan gigi anda akan rusak selamanya.

Apa yang Terjadi Saat Gigi Anda Ngilu

Berikut merupakan fakta mengejutkan saat gigi anda ngilu.

1. Penurunan Gusi

Salah satu fakta yang mengejutkan saat anda mengalami gigi ngilu adalah penurunan gusi. Penurunan gusi bisa membuat anda kesakitan karena permukaan gigi anda terbuka. Awalnya, akar gigi tersebut dilapisi oleh lapisan cementum. Namun, kebiasaan menyikat gigi yang buruk, atau kebiasaan mengunyah es batu menyebabkan lapisan tersebut hilang perlahan. Akibatnya, dentin gigi akan terbuka dan menyebabkan gigi sensitif terhadap rangsangan tertentu. Misalnya: rangsangan suhu, tekanan, gesekan, maupun kimiawi.

2. Karies gigi

Saat terjadi karies gigi maka struktur gigi anda juga akan rusak. Saat gigi anda ngilu maka itu merupakan tanda bahwa gigi anda sedang karies. Olehnya itu gunakan pasta gigi yang khusus untuk gigi sensitif agar bisa mengatasinya dengan cara yang baik.

3. Tambalan gigi yang lepas

Jika anda punya riwayat menambal gigi dan tiba-tiba anda merasakan gigi yang ngilu maka itu mungkin merupakan tanda bahwa tambalan gigi anda mungkin lepas. Sehingga di area tambalan itu masuk sisa makanan yang menjadi tempat berkumpul bakteri. Jika tidak dibersihkan maka gigi anda terasa ngilu.
Itulah beberapa fakta yang terjadi saat gigi anda sedang ngilu. Terima kasih.

0 Response to "Apa yang Terjadi Saat Gigi Anda Ngilu? Lihatlah Fakta Mengejutkannya!"

Post a Comment