Menggosok Gigi Dengan Minyak Kelapa? Mari Intip 5 Manfaatnya!

Kesehatan Gigi - Menjaga kesehatan gigi merupakan salah satu kewajiban setiap orang di tiap harinya. Sudah dikenal secara umum bahwa perawatan gigi utamanya dilakukan dengan cara menyikat gigi secara rutin. Tentunya anda lebih akrab menyikat gigi dengan pasta gigi dan tidak memilih alternatif lain. Namun tahukah anda bahwa menyikat atau menggosok gigi menggunakan minyak kelapa juga sangat baik bagi gigi anda?

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan pokok yang hampir ada di setiap rumah dan sangat mudah mendapatkannya. Di balik kegunaannya untuk memasak ternyata minyak kelapa juga punya manfaat lain untuk kesehatan gigi. Apa sajakah jenis manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam menyikat gigi dengan menggunakan minyak kelapa?

Menggosok Gigi Dengan Minyak Kelapa

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Gigi

1. Membunuh bakteri

Anda harus tahu bahwa ternyata minyak kelapa sangat ampuh dan bermanfaat untuk membunuh semua jenis bakteri dan mikroorganisme yang ada pada gigi dan mulut anda. Dengan rutin menyikat gigi dengan menggunakan minyak kelapa maka gigi kamu akan menjadi bersih dari bakteri. 

2. Menangkal bau mulut

Selain mampu membunuh bakteri minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai anti bakteri dalam pencegahan berkembangnya bakteri pada mulut yang merupakan awal dan cikal bakal dari bau mutul yang tidak sedap. Sehingga saat anda menyikat gigi dengan minyak kelapa maka akan mampu menangkal bau mulut. 

3. Mencegah karang gigi

Seperti telah dibahas pada dua poin diatas bahwa minyak kelapa sangat baik dalam membunuh serta menangkal bakteri, maka tentunya ia juga mampu untuk mencegah karang gigi bersarang pada gigi anda. Karang gigi juga tentunya di awali dengan bakteri yang ada pada mulut dan sisa-sisa makanan.

4. Memperkuat gusi

Selain membunuh dan mencegah munculnya bakteri maka menggosok gigi dengan minyak kelapa juga bisa memperkuat rahang dan gusi. Bahkan minyak kelapa bisa penyakit Temporomandibular Joint (TMJ) Dysfunction atau nyeri di sendi rahang dan otot-otot di sekitarnya.

5. Memutihkan gigi

Anda tidak perlu untuk bleaching lagi secara rutin ke dokter jika anda menggunakan minyak kelapa dalam menyikat gigi. Jika menggunakan minyak kelapa secara rutin maka akan membantu memutihkan gigi anda dan membuatnya tampil cantik.
Itulah beberapa manfaat dari menyikat gigi dengan menggunakan minyak kelapa? Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 Response to "Menggosok Gigi Dengan Minyak Kelapa? Mari Intip 5 Manfaatnya!"

Post a Comment