3 Fakta Mengenai Gigi Bungsu yang Sebaiknya Anda Ketahui

Kesehatan Gigi - Apakah anda pernah merasakan gigi yang masih tumbuh meski anda sudah tidak muda lagi? Pertumbuhan gigi itu biasanya adalah gigi geraham. Janganlah kaget sebab pertumbuhan gigi anda di bagian geraham saat usia 17-25 tahun merupakan hal normal, dan hal itulah yang dinamakan dengan gigi bungsu. Anda juga tidak perlu bingung mengenai apakah sebenarnya fungsinya tumbuh saat usia sudah tidak muda lagi? 

Sebenarnya gigi bungsu tumbuh merupakan formulasi daru keselarasan gigi orang dewasa. Dan juga tumbuhnya gigi bungsu memiliki peranan penting bagi anda. Apa sajakah fakta mengenai gigi bungsu yang harus anda ketahui?

Fakta Mengenai Gigi Bungsu

Inilah Beberapa Fakta Tentang Gigi Bungsu

1. Menyelaraskan Bentuk Gusi

Tentunya di bagian belakang gusi akan kosong saat sudah tidak ada lagi gigi yang tumbuh, olehnya itu bentuknya juga akan terlihat aneh. Sehingga dengan tumbuhnya gigi bungsu maka anda akan terbantu dalam penyelarasan bentuk gusi anda. Selain itu ia juga bermanfaat dalam mengunyah makanan.
2. Memberikan Rasa Sakit

Saat gigi bungsu tumbuh maka rasa sakit yang anda rasakan akan dua kali lipat saat anda mencabut gigi dan saat tumbuh. Hal ini terjadi karena sudah bertahun-tahun sejak tumbuhnya gigi terakhir anda. Selain itu hal ini juga disebabkan karena gusi anda mengalami perubahan bentuk dan menggeser gigi lain sehingga akan sangat sakit dan bengkak.

3. Rentan Penyakit

Gigi bungsu merupakan gigi yang sangat rentan terhadap penyakit seperti infeksi cedera dan juga masalah gusi karena letaknya yang cukup ke dalam membuatnya sulit terjangkau dan membutuhkan perhatian yang super ekstra.
Itulah beberapa fakta mengenai gigi bungsu yang harus anda ketahui. terima kasih.

0 Response to "3 Fakta Mengenai Gigi Bungsu yang Sebaiknya Anda Ketahui"

Post a Comment