6 Mitos Kesehatan Gigi Yang Harus Kamu Ketahui

Kesehatan Gigi - Menjaga kesehatan dan keindahan gigi merupakan hal yang wajib kamu lakukan. Beragam cara tentunya telah kamu coba untuk mendapatkan gigi sehat dan juga cantik. Gigi yang dirawat dengan baik pasti akan menghasilkan gigi yang indah dan sehat pula.

Banyak sekali treatment gigi yang tersedia bagi anda. Namun sebelum memilih treatment tersebut maka kamu juga harus tahu bahwa ada beberapa mitos tentang kesehatan gigi yang harus kamu ketahui dan tidak mempercayainya.

Mitos Kesehatan Gigi

Berikut Mitos Kesehatan Gigi Yang Harus Kamu Ketahui

1. Memutihkan Gigi di Salon Kecantikan

Tentu kamu banyak mendengar mengenai penawaran memutihkan gigi di salon-salon kecantikan. Meski mereka menjamin akan memberikan yang terbaik sebaiknya kamu jangan memutihkan gigi di salon. Memutihkan gigi harus ditangani oleh orang yang tepat dan ahlinya. Tentu saja kamu harus ke dokter sebab menggunakan bahan kimia untuk memutihkan gigi lebih tepat ditangani oleh dokter. 

2. Membilas Mulut Setelah Menggosok Gigi

Ini tentunya terdengar sangat umum. Semua orang bahkan membilas mulut dengan air saat setelah menggosok gigi. Padahal pada pasta gigi mengandung banyak manfaat untuk gigi seperti fluoride yang mana berfungsi untuk mencegah kerusakan gigi, serta memperkuat enamel gigi. Selain itu ia juga mengurangi jumlah asam akibat bakteri pada gigi. Oleh karena itu usahakan untuk memuntahkan kelebihan pasta gigi saat anda membilas gigi anda.

3. Menyikat Gigi Setelah Makan

Kebiasaan ini juga sudah mengakar di masyarakat bahwa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi maka anda harus menyikat gigi setelah makan. Padahal saat anda langsung menyikat gigi maka akan melemahkan enamel gigi anda. Sebaiknya mengunyah oermen karet saja dan membersihkan gigi sekitar setelah satu jam setelah makan. 

4. Jus Lebih Sehat daripada Minuman Manis

Anda harus tahu bahwa jus buah juga sama buruknya dengan minuman manis untuk kesehatan gigi anda. Keduanya bisa meningkatkan keasaman pada gigi dan bahkan jus buah murni dapat mengandung banyak gula alami yang juga memiliki efek negatif. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak juga akan sangat berbahaya.

5. Dilarang Menyikat Gusi Berdarah

Banyak orang percaya bahwa ketika gusi berdarah maka tunggu hingga berhenti berdarah abru boleh disikat. Padahal hal tersebut benar-benar salah. Terjadinya pendarahan gusi adalah hal yang tidak normal bahkan menjadi tanda awal dari penyakit gusi (gingivitis). JIka tidak disikat dengan segera akan memperburuk keadaan.

6. Kalau Gigi Tidak Bermasalah Tidak Perlu ke Dokter Gigi

Hal ini benar-benar salah. Banyak orang yang tidak akan berkunjung ke dokter gigi saat merasa tidak punya masalah pada giginya. Padahal sangat penting untuk berkunjung ke dokter secara rutin bahkan jika gigimu sehat-sehat saja. Sebab anda harus melihat bagaimana perkembangan gigimu serta mengetahui gejala awal masalah gigi. Untuk masalah gigi sendiri sangat baik mencegahnya daripada mengobati.
Itulah beberapa mitos kesehatan gigi yang harus anda ketahui, sehingga anda tidak perlu terjebak dengan mitos yang bahkan akan membuat gigimu lebih bermasalah. Terima kasih.

0 Response to "6 Mitos Kesehatan Gigi Yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment