10 Cara Merawat Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Kesehatan Mulut - Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Seluruh bagian tubuh dan wajah sangat wajib anda jaga kesehatan dan keindahannya. Utamanya jika bagian dari wajah anda harus bermasalah maka segeralah untuk mengatasinya dengan cepat. Salah satu bagian wajah yang sangat sering bermasalah adalah bibir. Jika anda mengalami masalah dengan bibir seperti bibir pecah-pecah dan juga kering beberapa cara alami bisa memberikan anda solusi untuk itu.
ADVERTISEMENT
Jika anda termasuk orang yang memiliki bibir pecah-pecah dan kering maka anda haruslah rajin merawatnya sebelum ia bertambah parah dan menyebabkan iritasi pada bibir anda. Sebab jika anda membiarkannya terlalu lama seperti itu maka akan membuat anda tidak kelihatan menarik lagi.

  Cara Merawat bibir kering dan pecah-pecah  

bibir bpecah dan kering
Ilustrasi Mengatasi Bibi Pecah dan Kering Dengan Madu
Dibawah ini merupakan beberapa cara perawatan bibir kering dan pecah-pecah yang bisa diatasi dan bisa lebih lembab daripada biasanya.

 1  Mentega atau minyak kelapa
minyak kelapa

Mentega dan minyak kelapa merupakan salah satu alternative yang baik bagi bibir pecah-pecah dan juga kering. Selain sangat mudah didapatkan karena setiap rumah pasti memlikinya, Ia juga mengandung asam lemak yang baik mengembalikan kelembaban bibir anda.

 2  Tomat
Tomat untuk bibir


Bibir yang pecah-pecah dan kering biasanya terjadi jika anda kekurangan vitamin C. Jika itu terjadi tomat merupakan salah satu buah yang pastinya akan sangat bermanfaat sebab mengandung banyak kandungan vitamin termasuk vitamin C. Anda bisa mengiris tomat dan mengoleskannya pada bibir anda. JIka perlu anda juga bisa memberikan tetesan madu.

 3  Madu
Madu untuk bibir

Seperti yang dituliskan diatas madu juga bisa memberikan efek yang baik dalam perawatan bibir yang kering dan pecah-pecah. Madu bisa anda gunakan untuk mengoleskan dan memijat-mijat bibir anda. Madu tersebut juga pastinya akan sangat baik dalam mengembalikan kelembaban dari bibir anda.

 4  Lemon dan madu
Lemon untuk bibir

Lemon yang anda campurkan dengan madu dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati. Sehingga jika campuran ini diaolikasikan pada bibir anda maka akan sangat baik mengangkat sel kulit mati yang ada pada bibir yang kering.

 5  Irisan mentimun
mentimun untuk bibir

Sama halnya dengan tomat mentimun juga mengandung banyak vitamin C. Selain itu mentimun mengandung banyak air yang bisa selau menghidrasi bibir anda yang kering.

 6  Ekstrak lidah buaya
lidah buaya untuk bibir

Selain untuk menyuburkan rambut lidah buaya juga bisa digunakan sebagai ekstrak dalam perawatn terhadap bibur yang pecah-pecah dan kering. Lidah buaya baik anda gunakan sebagai pelembab bibir sebelum anda tidur.

 7  Hindari Penggunaan Bahan Kimia yang Merusak Bibir
Bahan Kimia merusak bibir

Hindarilah menggunakan lipstick yang mengadung bahan kimia. Lipstik yang mengandung bahan kimia memberikan efek bibir yang kering dan pecah-pecah. Anda sebaiknya menghidari untuk selalu menggunakan lipstick.


 8  Minum banyak air
Air untuk kesehatan bibir

Dehidrasi adalah salah satu penyebab di balik bibir kering dan pecah-pecah. Minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan menjaga kulit tetap lembap.

 9  Hindari Menjilati Bibir
Menjilati Bibir

Banyak yang berasumsi jika sering menjilati bibir maka akan membuat bibir lembab. Menjilati bibir untuk melembabkan bibir yang kering bukanlah solusi yang baik, sebaliknya bibir akan menjadi lebih kering dan membuat kondisi pecah-pecah semakin parah. Untuk itu, jangan sesekali berpikiran dengan menjilat bibir yang kering maka permukaannya akan menjadi lembab.

 10  Gunakan Lip Balm
Lip Balm untuk bibir

Lip balm sangatlah berguna jika anda ingin terus menjaga bibir tetap lembab. Lip balm sebaiknya dipalikasikan setiap 4 jam sekali.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Seperti itulah 10 cara melakukan perawatan bibi pecah - pecah dan kering secara alami. Semoga dengan tips diatas sahabat dokter gigi dapat mengatasi bibi pecah dan kering dengan cepat.

0 Response to "10 Cara Merawat Bibir Kering dan Pecah-Pecah"

Post a Comment