Cara Merapikan Gigi Tanpa Kawat Gigi

Kesehatan Gigi - Struktur gigi setiap orang berbeda-beda. Ada yang rata dan terkadang ada yang berantakan. Beberapa orang yang mempunyai struktur gigi tidak rata, memilih untuk memasang behel yang dapat meratakan struktur gigi. Memasang behel memang ada kelebihan dan kekurangannya. Selain itu harga untuk memasang behel cukup mahal. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara merapikan gigi tanpa kawat gigi. Cara ini alami dan tidak menimbulkan efek yang berbahaya pada gigi anda. Mari langsung saja kita bahas satu persatu.

  Cara Merapikan Gigi Tanpa Kawat Gigi  

Gigi yang Rapi dan Bersih

  Inilah Tips Merapikan Gigi Tanpa Kawat Gigi  


Komposit Veneer Atau Porselen

Sebenarnya komposit veneer atau porselen tidak dapat merapikan gigi dengan sempurna. Tetapi minimal sudah bisa membantu meratakan struktur gigi yang berantakan. Veneer berbentuk seperti strip yang akan dipasang pada bagian gigi yang kurang merata. Ini merupakan alternative lain selain menggunakan kawat gigi. Selain dapat merapikan gigi, cara ini juga dapat membantu mengurangi gigi terkelupas, warna gigi tidak merata, gigi pecah dan masih banyak lainnya. Venner terbuat dari porselin yang tidak akan merusak struktur gigi asli anda. Tetapi veneer ini harus diganti dan tidak boleh dipasang terlalu lama.
ADVERTISEMENT
Invisalign

Cara merapikan gigi tanpa kawat gigi bisa menggunakan cara invisalign. Cara ini dapat merapikan gigi yang tidak rata dan tidak sejajar. Secara umum kerja dari invisalign hampir sama dengan kawat gigi. Tetapi pada invisalign bentuknya transparan. Sama seperti kawat gigi, cara ini harus digunakan antara satu sampai dua tahun. Jika gigi sudah rapi harus dilepas. Invisalign harus digunakan setiap hari. Tetapi pada saat makan anda bisa melepasnya. Inilah salah satu kelebihan dari invisalign yaitu dapat dilepas kapan saja. Tidak seperti kawat gigi yang tidak dapat dilepas sendiri.

Sendok Kayu

Dua cara diatas merupakan cara yang harus dilakukan oleh ahlinya. Untuk cara yang satu ini anda dapat melakukannya sendiri. Cara ini sangat mudah dan menggunakan bahan yang mudah yaitu sendok kayu. Caranya sangat mudah, ambil satu buah sendok kayu kemudian masukan kedalam nasi yang sedang ditanak dalam panci. Masukanlah pada saat air baru saja mendidih atau nasi setengah matang. Masukan kurang lebih selama 2 sampai 3 menit. Kemudian ambil dan gunakan untuk merapikan gigi anda.

Baca Juga :
Jika anda ingin gigi anda keluar, masukan sendok kayu dari dalam mulut. Sedangkan untuk gigi yang masuk, anda harus melakukan cara yang sebaliknya. Tahan sendok kayu kurang lebih selama 10 menit. Lakukan cara ini sampai berapa kali dan lebih rutin setiap harinya. Dengan begitu gigi anda akan lebih rapi dan tertata. Itulah beberapa cara merapikan gigi tanpa kawat gigi. Tinggal anda pilih cara yang sesuai dengan tekstur gigi anda. Jangan memaksanya karena setiap struktur gigi orang berbeda-beda.. Demikian artikel kali ini semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk sahabat kesehatangigi.blogspot.com.

1 Response to "Cara Merapikan Gigi Tanpa Kawat Gigi"