5 Bahan Alami Mengobati Infeksi Tenggorokan

Kesehatan Gigi - 5 Bahan alami yang baik untuk mengobati infeksi tenggorokan. Infeksi tenggorokan adalah salah satu penyakit ringan pada tenggorokan dimana penderita merakan ketidaknyamanan dan rasa sakit pada tenggorokan. Biasanya infeksi tenggorokan ini disebabkan karena menurunnya sistem imun pada tubuh akibat perubahan cuaca dan kelelahan, jika tidak di tanggulangi secara serius bisa saja infeksi pada tenggorokan ini akan berlangsung selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. 
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, sebaiknya saat sudah merasakan gejala akan terjadinya infeksi tenggorokan ini ada baiknya kita mencari solusinya, cara cepat untuk mengatasi Infeksi tenggorokan secara alami dibawah ini.

    5 Bahan Alami Mengobati Infeksi Tenggorokan    

mengobati infeksi tenggorokan
Ilustrasi Mengalami Infeksi Tenggorokan
Berikut 5 Bahan Alami Mengobati Infeksi Tenggorokan dengan cepat.

 1  Teh raspberry

Teh raspberry bisa menjadi salah salahsatu alternatif untuk mengatasi Infeksi tenggorokan anda, cara penggunaannya pun terbilang mudah, anda cukup melarutkan dua sendok teh teh raspaberry dan gunakan air hangat, kemudian digunakan untuk berkumur ataupun diminum. Tunggu beberapa saat kemudian dan rasakan perubahannya.

 2  Daun sage

Kemudian Daun Sage, Daun sage ini merupakan tanaman herbal yang dipercaya sebagai tanaman yang baik untuk kesehatan, termasuk mengobati masalah infeksi pada tenggorokan, cara penggunaanya pun hampir sama dengan penggunaan Teh raspberry yaitu campurkan satu sendok teh kedalam air hangat dan biarkan hingga larut kemudian minum air larutannya saja. Jika masih tersa perih pada tenggorokan ulangi sebaiknya di ulangi sampai beberapa kali.


 3  Kunyit

Tentunya tanaman herbal multi fungsi ini sudah tidak asing bagi kita. Kunyit juga berfungsi untuk mengobati Infeksi pada tenggorokan, caranya campurkan setengah sendok teh kunyit yang sudah dihaluskan dan setengah sendok teh garam kemudian di panaskan, tunggu hingga air menjadi hangat kemudian gunakan untuk air kunyit tadi untuk berkumur, usahakan menggunakan air kunyit ini di pagi hari jika sempat dan ulangi sampai rasa nyeri pada tenggorokan hilang. 

 4  Berkumur air garam

Selain berfungsi sebagai bumbu makanan, garam juga salah satu obat mujarab untuk mengatasi Infeksi tenggorokan, adapun cara penggunaannya yaitu, masukkan sejumput garam kedalam air mendidih dan tunggu hingga menyatu dengan air, setelah itu diamkan dan tunggu hingga air menjadi agar anda tidak kepanasan saat berkumur, gunakan secara teratur hingga nyeri pada tenggorokan tidak terasa lagi.

 5  Teh jahe

Teh jahe memang sudah sangat baik untuk kesehatan tenggorokan. Jahe juga termasuk golongan tanaman herbal multi fungsi, karena rasanya yang hangat saat masuk ketenggorokan tentunya akan membantu untuk menghilangkan nyeri tenggorokan pada penderita infeksi tenggorokan, selain mengobati jahe ini juga juga berfungsi membersihkan jadi sangat di anjurkan untuk di konsumsi saat musim musim pancaroba dan para pekerja lembur sebagai pencegahan.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi dan Mulut Lainnya :
Itulah lima cara alami,mudah dan aman yang dapat dilakukan untuk mengatasi gejala dan gangguan infeksi tenggorokan, karena pada dasarnya obat yang terbuat dari bahan alami lebih nyata khasiatnya. Semoga dengan bahan alami diatas dapat meredakan atau mengobati infeksi tenggorokan sahabat dokter gigi dan mulut.

0 Response to "5 Bahan Alami Mengobati Infeksi Tenggorokan"

Post a Comment