Biaya Tambal Gigi Berlubang dan Jenis Bahannya

Kesehatan Gigi - Salah satu masalah kesehatan yang menjangkit gigi kita adalah persoalan gigi berlubang. Pada dasarnya, gigi berlubang adalah permasalahan yang terjadi akibat hal-hal lain yang memicu terjadinya gigi berlubang tersebut seperti malas sikat gigi, memakan makanan yang dapat merusak gigi, merokok dan lain sebagainya. Jika sudah berlubang, maka segeralah anda mencarikan solusi untuk mengatasinya. Di sini, saya akan memberikan informasi tentang tambal gigi berlubang yang meliputi biaya tambal gigi berlubang dan jenis bahannya.

Waspadai Bahaya Tambal Gigi Berlubang
Gigi Berlubang yang ingin di tambal

Selama ini, solusi yang paling banyak kita jumpai dalam mengatasi gigi berlubang adalah dengan menambalnya. Tentu saja untuk menambal gigi yang berlubang diperlukan treatment khusus dan tidak sembarangan. Untuk itu, mengetahui biaya tambal gigi berlubang dan jenis bahannya menjadi suatu keharusan untuk mendapatkan solusi yang manjur dan proporsional. Biasanya, bahan tambal gigi yang digunakan akan sangat mempengaruhi biaya yang harus dikeluarkan. Sekwilda itu, tempat dimana anda menambalkan gigi berlubang anda juga memiliki andil yang cukup besar.
ADVERTISEMENT

Biaya Tambal Gigi Berlubang dan Jenis Bahannya

Bahan Tambal Gigi Berlubang

Biaya tambal gigi berlubang di Puskesmas mungkin lebih ekonomis jika dibandingkan biaya di rumah sakit maupun dokter praktek spesialis. Selain itu, ada beberapa tempat praktek ilegal yang tidak memiliki ijin praktek resmi, disini anda mungkin akan mendapatkan biaya tambal gigi yang jauh lebih murah. Namun ini bukanlah solusi yang standard. Kita harus lebih cermat terhadap biaya tambal gigi berlubang dan jenis bahannya agar keduanya bisa kita dapatkan sekaligus, maksudnya yang pas di gigi, dan pas di hati. Pada umumnya, biaya tambal gigi berkisar mulai puluhan ribu rupiah hingga mencapai jutaan rupiah. Ini tergantung dengan bahan dan peralatan pendukung yang digunakan.

Tata cara menambal gigi berlubang juga tidak boleh sembarangan, serahkan pada ahlinya. Tambal gigi berlubang sendiri akan menjadi sangat berbahaya jika kita tidak mengetahui dengan jelas cara dan prosedur yang seharusnya. Maka jangan pernah mencoba-coba memasrahkan aktivitas ini kepada orang yang tidak profesional karena itu bisa jadi akan membahayakan kesehatan anda sendiri. Informasi penting lain selain biaya tambal gigi berlubang dan jenis bahannya adalah perawatan gigi agar tidak mudah berlubang.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi Lainnya :

Daripada kita hanya memfokuskan pada biaya tambal gigi berlubang dan jenis bahannya, mungkin upaya pencegahan gigi berlubang juga sangat penting. Dan mungkin, upaya ini adalah pengobatan yang paling efektif. Karena, jika kita selalu memelihara kesehatan gigi dengan baik, maka masalah gigi berlubang pun tidak akan kita temui. Nah, bagi anda yang belum memperhatikan kesehatan gigi dengan baik, mari dari sekarang kita mulai dari cara-cara paling mudah seperti menyikat gigi secara teratur dan selalu memeriksakan gigi kita secara berkala agar senantiasa memiliki gigi dan gusi yang sehat. Demikian pembahasan biaya tambal gigi berlubang dan jenis bahannya. Semoga dengan artikel diatas sahabat dokter gigi dapat mengambil langkah yang baik jika ingin melakukan tambal gigi.

6 Responses to "Biaya Tambal Gigi Berlubang dan Jenis Bahannya"

  1. Mohon info biaya yg dikeluarkan untuk menambal gigi di puskesmas.

    ReplyDelete
  2. Mank brp harga tambal gigi yg aman

    ReplyDelete
  3. semalem baru aja aq nambal. sm bersihin karang. 1 gigi nya klu nambal 350. bersihin karang 650 di dokter praktek. wkt nambal sm bersihin ga terasa apa2. pas udah nya sakit minta ampun...

    ReplyDelete
  4. Ane bersihin karang gigi dipuskesmas lebih murah. Ga sakit paling ngilu kecil doang

    ReplyDelete