5 Makanan yang Membuat Gigi Kuning

Kesehatan Gigi - Ketahui Makanan dan minuman yang menyebabkan gigi kuning. Gigi yang kuning membuat siapa saja menjadi tidak percaya diri dan memberikan efek kepada mereka untuk tidak bisa menjadi orang yang mudah bergaul. Gigi yang kuning tentunya memberikan anda kesan yang jorok dan juga kurang menarik. Anda harus mengetahui nahwa gigi kuning pada umumnya dipengaruhi oleh makanan yang anda konsumsi.

Untuk menghindari gigi yang menguning dan juga untuk mengantisipasinya, dibawah ini merupakan makanan yang mengandung zat yang mengakibatkan gigi anda jadi menguning.

    Makanan dan Minuman yang dapat membuat gigi kuning    

Gigi Kuning
Ilustrasi Wanita yang Mengalami Gigi Kuning
Berikut 5 makanan dan minuman yang membuat gigi cepat kuning.

 1  Soft Drink.
Walaupun rasa soft drink sangatlah nikmat namun anda harus mengingat bahwa soft drink bukanlah sahabat yang baik bagi gigi anda. Sebab di dalam soft dringk terdapat gula yang sangat banyak dan mempengaruhi keasaman yang melekat pada gigi. Hal itulah yang kemudian dapat memebrikan efek kekuningan pada gigi anda.

 2  Kopi.
Lapisan gigi luar anda merupakan bagian yang sangat mudah membuat makanan melekat. Kopi merupakan salah satu minuman yang memilki zat yang kuat meninggalkan noda kuning pada gigi anda.
ADVERTISEMENT
 3  Teh.
Teh memiliki efek yang sama dengan kopi terhadap noda kekuningan pada gigi anda. Hindarilah secara sering mengonsumsi teh untuk menjaga putihnya gigi anda.

 4  Soy Sauce.

Soy sauce pada umumnya terdapat pada makanan jepang. Soy sauce ini sangatlah beresiko membuat gigi anda menguning dan memberikan noda pada gigi anda. Sehingga anda sebaiknya cepat menggosok gigi saat setelah menonsumsi soy sauce.

 5  Kari dan Makanan Berbumbu Kunyit.
Kari merupakan makanan yang kaya akan bumbu dan warna sehingga dikenal bisa membuat gigi anda berubah warna. Selain itu makanan yang mengandung kunyit yang banyak juga kuranag baik bagi putihnya gigi anda.

Seperti itulah pembahasan tentang 5 makanan yang dapat membuat gigi cepat kuning. Semoga artikel diatas bisa memberikan manfaat yang baik bagi sahabat dokter gigi agar gigi tetap putih kuat dan sehat.

0 Response to "5 Makanan yang Membuat Gigi Kuning"

Post a Comment