3 Cara Mencegah Radang Gusi Pada Anak

Kesehatan Gigi - Ketahui 3 Cara Mencegah Timbulnya Radang Gusi Pada Anak. Saat anak anda sikat gigi biasanya terdapat darah pada sisa odol yang anak anda buang. Hal tersebut terjadi karena gusi anak anda berdarah disebabkan oleh radang gusi yang terjadi. Hal ini janganlah di remehkan begitu saja tanpa melakukan tindakan yang dini.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah artikel mengenai cara agar anak anda terbebas dari radang gusi yang bisa merusak dan memberikan masalah pada kesehatan mulut. Radang gusi sepeti itu kadang juga disebut dengan gingivitis. Oleh karena itu juga untuk menghindarinya terapkanlah beberapa hal ini kepada anak.

    Cara Mencegah Radang Gusi Pada Anak    

Radang Gusi Pada Anak
Ilustrasi Anak Mengalami Radang Gusi
Berikut 3 cara mencegah radang gusi pada anak.

 1  Rajin Menyikat Gigi.
Anda harus membiasakan anak anda untuk rajin menyikat gigi. Hal ini merupakan hal yang penting mengingat radang gusi pada umumnya terjadi jika mulut penuh bakteri dan akhirnya terkena infeksi. Sikatlah gigi dengan arah gusi ke gigi anda adalah cara yang benar dan tepat.

 2  Berkunjung ke Dokter Gigi.
Anda sebaiknya rutin mengunjungi dokter gigi selama enam bulan sekali. Agar gigi yang terkena radang gusi tidak memberikan efek yang lama jika tidak diobservasi dan diatasi masalahnya.

 3  Perbanyak makan buah dan sayur.

Buah dan sayuran sangat baik dalam menstimulasi terbentuknya air liur anda agar mulut bisa terbantu dalam menghilangkan bakteri. Oleh karena itu beragam buah dan sayuran sebaiknya menjadi santapan anda sehari-hari.

Jangan Lewatkan Tips Gigi dan Mulut Anak :

Itulah beberapa tips agar gusi anak anda tidak mengalami peradangan. Semoga dengan tips diatas sahabat dokter gigi dapat mencegah munculnya radang gusi pada anak

0 Response to "3 Cara Mencegah Radang Gusi Pada Anak"

Post a Comment