5 Penyebab Gigi Berlubang Pada Anak

Kesehatan Gigi - Penyebab gigi berlubang pada anak. Gigi berlubang merupakan hal yang sangat banyak menyerang pada anak balita. Hal itu akan kurang baik bagi anak anda dan juga kesehatannya secara keselurahan. Sebelum hal itu terjadi pada anak anda maka ada baiknya anda mengetahui apakah penyebab dari gigi berlubang pada anak.
ADVERTISEMENT
Mungkin anda sudah merasakan betapa sakitnya memiliki gigi yang berlubang. Maka dari itu pelajari dengan baik penyebab utama munculnya gigi berlubang pada anak sahabat dokter gigi.

    Ketahui 5 Penyebab Gigi Berlubang Pada Anak    

Gigi Berlubang Pada Anak
Ilustrasi Anak Memakan Permen
Berikut 5 Penyebab Utama Gigi Berlubang Pada Anak.

 1  Malas untuk menyikat gigi. 

Mengajari anak anda untuk menyikat gigi memang sangat baik. Namun yang penting adalah tetap mengontrol bagaimana kualitas kebersihan saat anak anda menyikat giginya. Hal itu bia membuat gigi anak anda tetap bersih. Selain itu ajarkan pada anak untuk tidak malas menyikat gigi.


 2  Makan makanan manis dan lengket yang berlebihan. 

Kuman-kuman yang ada di mulut bisa berkembang dengan mudah.jika anda sering memberikan makanan-makanan manis pada anak anda. Seperti permen dan juga coklat. Banyak kuman yang berasal dari makanan manis yang jika tinggal pada gigi maka akan memberikan efek terjangkitnya gigi berlubang pada anak anda. Maka dari itu makanan yang manis dan melengket menjadi salah satu penyebab utama gigi berlubang pada annak.


 3  Tidur setelah makan. 

Jika anak anda terbiasa tidur setelah makan tanpa menyikat gigi maka kebiasaana itu haruslah anda ubah dari sekarang. Perkembangan kuman pada gigi juga akan cepat berkembang saat anak anda tidur.


 4  Waktu menyikat gigi yang tidak tepat. 


Anda juga harus disiplin terhadap jadwal sikat gigi anak anda. Dengan cara itu maka secara berkala gigi anak anda akan tetap terjaga dari bakteri serta kuman penyebab gigi berlubang.


 5  Sering minun yang bersoda. 

Jika anak anda dibiasakan untuk meminum minuman bersoda anda harusnya mengunbah itu. Minuman bersoda merupakan penyebab utama untuk gigi yang berlubang. Oleh karena itu cukup member minuman yang mengandung banyak kalsium.

Seperti itulah penjelasan penyebab gigi berlubang bagi anak. Semoga dengan artikel diatas sahabat dokter gigi dapat mengambil langkah yang baik untuk kesehatan gigi anak tercinta.

Jangan Lewatkan Tips Gigi ini :
10 Makanan Bernutrisi untuk Kesehatan Gigi dan Gusi
9 Makanan Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut
10 Cara baik dan Benar Menggosok Gigi

0 Response to "5 Penyebab Gigi Berlubang Pada Anak"

Post a Comment