5 Cara Mengobati Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi

Kesehatan Gigi - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar kesehatan yang akan saya berikan kepada anda. Dimana dalam pembahasan kali ini kita akan membahas tentang pipi yang bengkak karena sakit gigi. Sakit gigi sudah pasti sangat menyiksa, tak jarang penderitanya sering marah marah dan mengeluh, selain itu sakit gigi membuat pipi menjadi bengkak dan tentu saja membuat wajah anda terlihat berbeda. Hal ini membuat anda kurang rasa percaya diri, jadi anda harus melakukan cara untuk mengatasinya supaya anda dapat mengembalikan kepercayaan diri anda. Nah, untuk itulah saya akan membantu anda dengan memberikan tips tentang Cara Mengobati Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi.

Pernahkah anda melihat pipi bengkak ? Atau anda mengalaminya sendiri ? Ya, memang sangat mengganggu belum lagi masalah pada gigi yang sakitnya minta ampun. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena penderitaan anda akan segera berakhir setelah membaca beberapa tips dibawah ini.

  Cara Mengobati Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi  

Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi
Ilustrasi Mengalami gusi dan pipi bengkak
Berikut Cara Mengobati Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi.

 1  Air Garam
Air Garam

Sedikan segelas air hangat, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan garam. Kemudian gunakan oleh anda untuk berkumur, hal ini dapat bermanfaat sebagai antiseptik untuk membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan bengkak.
ADVERTISEMENT

 2  Air Daun Sirih
Air Daun Sirih

Rebuslah beberapa lembar daun sirih dan gunakan airnya untuk berkumur, air rebusan daun sirih ini fungsinya sama dengan cara yang pertama tadi.

 3  Lemon
Lemon

Sepertinya berkumur merupakan cara yang cukup ampuh, setelah tadi kita memakai air garam dan air rebusan daun sirih kini kita gunakan air perasan jeruk lemon yang kemudian kita campurkan dengan segelas air hangat. Kita dapat melakukannya 3 kali dalam sehari.

 4  Minyak Cengkeh
Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh memang sudah terbukti sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah pada gigi,sakit gigi membuat gusi anda membengkak dan membuat pipi anda juga bengkak mengikuti gusi. Oleskan minyak cengkeh pada gusi yang membengkak dan gunakan 3 kali dalam sehari.

 5  Konsumsi Vitamin C
Konsumsi Vitamin C

Perbanyaklah asupan vitamin c pada tubuh anda, kekurangan vitamin c dapat memicu penyakit gusi bengkak. Nah, gusi bengkak inilah sumber masalah penyebab pipi anda terlihat bengkak yang dapat membuat anda terlihat aneh. Vitamin c ini membuat anda terhidar dari gusi bengkak. Selain itu jangan mengoleskan balsem atau menempelkan koyo pada sekitar pipi, hal ini justru akan menimbulkan efek yang lebih sakit pada gigi yang membuat pipi anda akan tetap bengkak.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi Lainnya :

Nah itulah tadi beberapa cara meredakan pipi bengkak karena sakit gigi yang dapat saya sampaikan kepada anda. Akhir kata saya sampaikan terima kasih telah membaca Cara Mengobati Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi. Semoga dengan tips diatas sahabat dokter gigi dapat mengatasi pipi bengkak dengan cepat.

2 Responses to "5 Cara Mengobati Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi"

  1. terimah kasih atas saranya atau obat yg telah di ajarkan kini lumayan membantu saya :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih informasinya bu dokter

    ReplyDelete