7 Kebiasaan yang Dapat Merusak Gigi Anda

Kesehatan Gigi - Merawat kesehatan gigi merupakan hal yang sangat baik dan mesti diprioritaskan. Sebab kesehatan gigi dan mulut biasa saja mempengaruhi seluruh kesehatan tubuh kita. Beberapa kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang tanpa disadari merupakan hal yang cukup berbahaya dan dapat merussak gigi anda. Oleh karena itu tidak hanya menjaganya melalui perawatan namun anda juga sebaiknya memberikan perhatian terhadap gigi dengan cara menghindari kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi anda.

Inilah Kebiasaan yang Buruk dapat Merusak Gigi

Kebiasaan yang Merusak gigi

Dibawah ini merupakan kebiasaan yang biasa merusak gigi anda.

1. Merokok
Kebiasaan Merokok Merusak Gigi

Tembakau yang ada pada rokok sangatlah memberikan efek buruk pada gigi. Sebab ia bias mengeringkan mulut dan mengakibatkan mudahnya menghadirkan plak pada gigi. Sehingga jika anda mempunyai kebiasaan merokok yang buruk maka sebaiknya tinggalkan demi kesehatan gigi anda.

2. Mengunyah Es Batu
Mengunyah Es Batu Merusak Gigi

Terkadang banyak orang yang memiliki kebiasaan mengunyah es batu. Mungkin terdengar biasa namun kebiasaan tersebut dapat menimbulkan lubang kecil pada gigi anda yang anntinya akan membesar dan berbahaya bagi kesehatan gigi.

3. Tindik Lidah
Tindik Lidah Merusak Gigi

Tindik pada lidah merupakan salah satu fashion. Namun jangan hanya memperhatikan fashion saja anda haruslah lebih mementingkan kesehatan gigi anda. Memakai tindik dapat membuat gigi retak sebab tindik anda kan mudah bergesekan dengan gigi.

4. Obat Batuk Cair
Obat Batuk Cair Merusak Gigi

Saat mengalami batuk anda mungkin saja mengonsumsi obat batuk cair. Namun anda harus lah berhati-hati sebab dengan menggunakan obat tersebut akan merussak gigi dengan kandungan gula yang sangat tinggi. Oleh sebab itu carilah obat dengan alternative lain.

5. Permen Gummy
Permen Gummy Merusak Gigi

Semua jenis permen sangatlah berbahaya bagi kesehatan gigi. Namun salah satu yang sangat berbahaya adalah permen gummy. Sisa-sisa nya bias saja melengket pada gigi dan menghasilkan bakteri. Oleh karena itu jika ingin memakannya sebaiknya langsung sikat gigi anda dengan baik.

6. Minum Soda
Minum Soda Merusak Gigi

Kandungan asam dan gula yang tinggi pada soda dapat menyebabkan kondisi kesehatan yang buruk terhadap gigi anda. Terlalu sering meminum soda pada dasarnya akan “membasahi”gigi anda dengan gula dan dapat menyebabkan kerusakan pada gigi. Kurangi frekuensi minum soda dan pilihnya yang lebih sehat sebagai pereda haus yaitu air. Juga dengan meminimalkan erosi pada email gigi dengan cara mencucui mulut dengan air putih setelah meminum air yang mengandung asam atau soda. Cobalah meminum soda melalui selang sedotan untuk menghindari kontak langsung dengan gigi. Tunggu minimal 30 menit sebelum menggosok gigi untuk menghindari kerusakan pada gigi.

7. Membuka Barang Menggunakan Gigi Anda
Membuka barang dengan gigi

Kebiasaan membuka barang menggunakan gigi juga sebaiknya anda hindari. Sebab dengan banyaknya anda menggunakannya untuk membuka barang maka bakteri akan mudah masuk. Selain itu gigi anda akan mendapatkan tekanan yang besar jika barang yang anda buka keras.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi Lainnya :

Terima kasih telah membaca 7 kebiasaan yang buruk yang dapat merusak gigi. Semoga dengan informasi diatas sahabat kesehatangigi.blogspot.com dapat mengetahui hal hal yang dapat merusak gigi anda.

0 Response to "7 Kebiasaan yang Dapat Merusak Gigi Anda"

Post a Comment