Biaya Pasang Gigi Palsu Permanen dan Lepasan

Gigi Palsu - Daftar Standar Biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen dan lepasan. Biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen tentu saja berbeda dengan biaya pemasangan gigi palsu lepasan, mengingat kualitasnya pun berbeda. Biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen bisanya tergantung kerumitan cara pemasangan dan bahannya.

Biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen yang menggunakan teknik crown misalnya, tentu saja akan berbeda dengan biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen dengan teknik implan. Biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen dengan biaya implan termasuk yang paling mahal, bisa lima kali lipat dari biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen yang menggunakan teknik crown.

Nah, untuk lebih jelasnya mari kita bahas rincian daftar standar biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen berdasarkan jenis pemasangannya ini. Namun sebelumnya akan kita bahas terlebih dahulu biaya pemasangan gigi palsu lepasan sebagai bahan perbandingan.

Pentingnya Fungsi Gigi dan Biaya Pemasangan untuk Gigi Palsu Permanen


Biaya Pasang Gigi Palsu permanen dan Lepasan

Gigi sebagai salah sartu penunjang utama rasa percaya diri, oleh karenanya, beberapa tahun belakangan ini kegiatan perawatan dan mempercantik gigi tengah ramai di kalangan masyarakat.

Lantas bagaimana jika seseorang kehilangan giginya karena sebab kecelakaan atau faktor usia dan lainnya? Maka dalam hal ini bukan hanya tentang gaya dan percaya diri lagi, namun sudah tentang kemudahan kita mengonsumsi sesuatu.

Dengan susunan gigi lengkap yang sehat maka fungsi konsumsi kita akan berjalan dengan baik, karena sebelum makanan ditelan oleh tenggorokan untuk disalurkan ke lambung harus melewati proses pengunyahan dulu yang dilakukan oleh gigi. Jika tidak ada gigi, maka akibatnya akan sangat besar terhadap kesehatan.

Salah satu jalan jika kita menemui masalah yang demikian maka jalan keluarnya adalah memsang gigi palsu. Di bawah ini adalah beberapa daftar biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen dan gigi palsu lepasan sebagai referensi.

Biaya Pemasangan untuk Gigi Palsu Permanen dan Gigi Palsu Lepasan


1. Gigi Palsu Pemanen

Pasang Gigi Palsu permanen

a. Implan Gigi : Biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen dengan cara implan ini merupakan yang paling mahal, karena pemasangannya benar-benar dilakukan penanaman di dalam gusi sehingga menjadi sangat nyaman. Biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen jenis ini bisa mencapai Rp. 5.000.000 atau lebih.

b. Jaket Gigi atau Crown : Pemasangan gigi palsu jenis ini tidak sampai menggantikan akar gigi namun cukup memberikan selubung atau menggantikan pada bagian yang patah atau hilang. biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen ini lebih ringan, sekitar Rp. 1.000.000.

c. Bridge : Pemasangan gigi palsu jenis ini perlu bantuan gigi-gigi di sebelahnya sebagai penyangga sehingga tidak terlalu nyaman di banding gigi palsu yang diimpalan atau dicrown. Biaya pemasangan untuk gigi palsu permanen jenis ini cenderung lebih murah yakni sekitar Rp. 1.000.000.

baca juga : cara merawat gigi palsu

1. Gigi Palsu Lepasan

Pasang Gigi Palsu Lepasan

a. Bahan Porselen Arkilik : Gigi palsu lepasan jenis ini paling banyak digunakan masyarakat karena harganya paling terjangkau. Untuk pemasangannya hanya dimulai dengan harga Rp. 100.000 saja.

b. Flexi Denture : Jenis ini lebih nyaman dibanding arkilik karena lebih lentur. Harganya pun sedikit lebih mahal yakni sekitar Rp. 750.000.

c. Frame : Pemasngan gigi palsu jenis frame ini menggunakan plat logam di dalamnya sehingga menjadi lebih tipis dibanding bahan arkilik dan fleksi denture atau valplast. Oleh karenanya harga memasangnya pun sekitar Rp. 1.000.000, yang paling mahal di antara lainnya.

Lihat : Mengatasi Gigi Palsu yang Longgar

Seperti itulah pembahasan harga pasang gigi palsu permanen dan gigi palsu lepasan. Semoga dengan informasi diatas sahabat dokter gigi dapat menjadikan salah satu sumber referensi mengenai tarif harga pemasangan gigi palsu permanen dan lepasan.

9 Responses to "Biaya Pasang Gigi Palsu Permanen dan Lepasan"

  1. Minta ilustrasi yg jaket gigi atau crown dong...biar lbh paham..terimakasih

    ReplyDelete
  2. Gigi geraham saya yg bawah sudah rusak semua apa masih bisa tertolong selain menggunakan gigi palsu lepasan minta solusinya don
    g

    ReplyDelete
  3. Pasang itu udah lengkap semua gigi ato masih ada biaya per gigi nya?

    ReplyDelete
  4. Implan Gigi biaya 5jt itu brp bnyk gigi yg diperbaiki ??

    ReplyDelete
  5. Dokter mau nanya ..
    Kalo seumpama bikin implan gigi buat yg dua didepan yg 1 nya pakai teknik impalna dan yg 1 nya lg make teknik crown, kira2 berapa ya Dok untuk biaya pembuatan nya..
    Mohon info nya dok ya buat daerah purwakarta jawa barat.

    ReplyDelete
  6. Untuk pasang gigi implan dimana ya

    ReplyDelete
  7. sehat kok mahal ya? BPJS mana BPJS? Profesi dokter spt ini harus di subsidi pemerintah 90%. apa karna bukan pure "kesehatan" dan termasuk estetika makanya jadi mahal? pendidikan mahal, kesehatan juga mahil esterika apalagih. nyungsep dah di kasur kalo orang pas pas an. Yuk jaga kebersihan gigi deh dr sekarang, Gue ilang 4 gigi berarti 20 jt sudah. Jadi bersyukur deh sama Allah kalo nginget ituh.

    ReplyDelete
  8. Permisi, implan gigi itu 5jt/gigi atau 5jt untuk semua gigi yang sudah putus... ?

    ReplyDelete