Bolehkah Anak Kecil Memutihkan Gigi?

Gigi Anak - Anak-anak biasanya menyukai makanan yang manis-manis dan banyak mengandung pewarna sehingga giginya menjadi tidak putih lagi akibat banyaknya makanan yang mengandung pewarna yang dimakannya. Namun hal ini merupakan hal yang wajar. Sangat wajar melihat anak-anak yang tidak memiliki gigi putih lagi melainkan berlubang dan berwarna kehitaman. Bolehkah anak memutihkan gigi? Lantas pertanyaan ini bisa dijawab bahwa memutihkan gigi pada anak-anak belumlah perlu. Jika melihat penampilannya hal ini akan sangat wajar karena memang anak-anak biasanya seperti itu, giginya tidak pernah putih bersih, melainkan berlubang dan kehitaman. Ibu-ibu juga pastinya maklum dengan hal ini mengingat sudah sifat anak-anak suka makan makanan yang kurang sehat untuk gigi, sedangkan ibu susah untuk menahannya tidak makan makanan tersebut.

Bolehkah Anak-anak Memutihkan Gigi?

Bolehkah Anak Kecil Memutihkan Gigi

Bolehkan anak memutihkan gigi? Memutihkan gigi untuk anak-anak tidaklah perlu, mengapa? Karena gigi pada anak-anak masih merupakan gigi susu yang mana masih bisa tumbuh jika giginya rusak. Gigi susu biasanya dimiliki oleh anak-anak dan akan berganti pada gigi permanen saat sudah tiba waktunya. Gigi pada anak-anak akan tanggal satu persatu dan akan tumbuh kembali menjadi gigi permanen yang putih bersih. Saat inilah anda harusnya menjaga kesehatan gigi anak termasuk putihnya gigi.
Beberapa makanan yang harus dihindari saat gigi permanen sudah tumbuh yakni :

1. Makanan manis, seperti coklat, yang mengandung banyak gula, es krim
2. Makanan terlalu dingin
3. Makanan yang terlalu panas
4. Makanan yang terlalu keras akan menyakiti gigi
5. Makanan yang suka menyelip di gigi sebaiknya dihindari

Untuk anak-anak gigi tidak boleh dilakukan pemutihan karena pada pemutih gigi mengandung hydrogen peroksida yang mana bisa menyakiti gigi anda dan tidak baik untuk anak-anak. Sebaiknya jika ingin memutihkan gigi gunakan bahan alami seperti buah-buahan misalnya apel yang sering disebut mampu memutihkan gigi dengan baik. Dibandingkan dengan pemutih gigi sebaiknya gunakan pemutih gigi alami ini. Pertanyaan bolehkah anak memutihkan gigi? Jawabannya tidak boleh, karena pemutih gigi belum ada penelitiannya baik untuk anak. Sebaiknya ibu, gunakan bahan alami untuk menjaga putihnya gigi anak.

0 Response to "Bolehkah Anak Kecil Memutihkan Gigi?"

Post a Comment