Berikut Ini Merupakan Biang Kerok Gigi Berlubang Pada Anak

Kesehatan Gigi - Gigi berlubang tidak hanya dialami oleh orang dewasa tetapi juga dialami oleh anak-anak. Jika anda lihat dengan baik apa saja yang dikonsumsi anak-anak anda akan mengetahui apa biang kerok gigi berlubang pada anak. lain halnya dengan orang dewasa yang lebih bisa menjaga pola makannya, anak-anak biasanya akan makan apa saja yang disukainya tak peduli apakah makanan yang dimakan baik atau tidak untuk kesehatannya. Inilah tugas ibu untuk menjaga pola makan anaknya sehingga tidak memakan makanan yang bisa membahayakan kesehatannya. Anak perlu ditanamkan kebiasaan sehat termasuk menjaga pola makan sejak kecil dengan senantiasa memasakkannya makanan yang ingin dimakannya sehingga bisa mengontrol bahan apa saja yang digunakan.
Baca jiga : Cara Mencegah Karies Gigi Pada Anak

Biang Kerok Gigi Berlubang Pada Anak


Beberapa biang kerok gigi berlubang pada anak-anak adalah makanan yakni:

1. Coklat
2. Susu
3. Kue
4. Permen
5. Es krim
Makanan-makanan diatas merupakan makanan manis yang mana memang sangat disukai oleh anak--anak. jika ibu tidak mengontrol asupan makanan anak-anak terutama untuk makanan-makanan diatas maka anak akan terkena gigi berlubang. Jika demikian maka anda pernah lihat gigi anak yang keropos dan kehitaman? Itulah salah satu penyebabnya. Dan jika anda lihat ke dalam giginya maka anda akan melihat jika gigi anak sudah rusak dan berlubang. Memang hal ini wajar dialami oleh anak-anak, namun tidak ada salahnya jika ibu memperhatikan kesehatan gigi sehingga tidak terbiasa anak makan makanan manis yang mana akan menyebabkan giginya sakit. Jika masih gigi susu akan bisa tumbuh gigi permanen namun nanti jika ia memiliki gigi permanen maka tidak bisa ganti lagi giginya menjadi gigi yang baru.

Artikel Lainnya : Cara Mencegah Gigi Berlubang Pada Balita

Anak-anak belum mengerti bagaimana cara mengobati gigi yang berlubang sehingga ibu harus memberi pengertian sejak dini agar ia dapat mengingatnya kelak ketika ia sudah dewasa. Perlu ditanamkan bahwa memakan makanan yang manis secara berlebihan akan membuat anak mengalami gigi berlubang, selain itu ajarkan anak untuk menyikat gigi rutin. Biang kerok gigi berlubang juga diakibatkan karena jarang menyikat gigi.

0 Response to "Berikut Ini Merupakan Biang Kerok Gigi Berlubang Pada Anak"

Post a Comment