6 Cara Alami Mengatasi Bibir Kering Gatal dan Pecah-Pecah

Kesehatan Bibir - Saat musim tertentu bibir akan mengalami perubahan tekstur dari kelembaban yang baik menjadi bibir yang kering serta pecah-pecah. Selain itu beberapa faktor seperti kekurangan vitamin C dan juga mengonsumsi jenis makanan tertentu yang dapat memperparah bibir kering dan pecah-pecah. Dalam kondisi yang parah bibir kering dan pecah-pecah ini akan menyiksa anda karena akan terasa perih. Selain itu banyak kasus hingga membuat bibir tersebut berdarah dan akan sangat sulit disembuhkan.
Oleh karena itu, sebelum bibir kering dan pecah-pecah anda bertambah parah sebaiknya anda harus mengobatinya dengan cepat. Beberapa cara alami dibawah ini semoga bisa membantu anda mengatasi bibir kering dan pecah-pecah anda.

Mengatasi Bibir Kering Gatal dan Pecah-Pecah
Credit Image : blogois.com

Langka yang Baik Mengatasi Bibir Kering dan Pecah pecah

1. Mentimun
Anda bisa menggunakan mentimun untuk mengatasi bibir kering anda. Mentimun mengandung banyak antioksidan serta mengandung banyak air yang sangat baik membantu mengembalikan kelembaban bibir kering anda. Cukup oleskan isi kemntimun pada bibir anda an diamkanlah selama 15 menit. Lakukan hal ini dengan rutin.

Lihat juga : Cara Mengatasi Bibir Bengkak

2. Mengonsumsi buah-buahan
Bibir kering pada umumnya disebabkan oleh kekurangan vitamin C dan juga kandungan nutrisi. Olehnya, agar bibir anda perlahan bias kembali normal janganlah lupa untuk lebih sering mengonsumsi buah-buahan khususnya yang mengandung vitamin C murni. Buah-buahan merupakan salah satu cara alami yang bisa anda gunakan mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dari dalam.

3. Madu
Sejak dulu madu selalu dipercaya mampu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Namun harus anda ingat bahwa madu yang anda gunakan sebaiknya merupakan madu asli tanpa campuran bahan kimia apapun. Oleskan madu pada bibir kering dan pecah-pecah anda dan diamkan hingga amdu meresap dengan baik di bibir anda.

Baca juga : Cara Cepat Memerahkan Bibir yang Hitam

4. Kelopak Mawar
Selain baik untuk bibir kering dan pecah-pecah kelopak mawar sangatlah baik untuk mengembalikan warna bibir anda. Cukup rendam kelopak mawar pada susu, setelah itu tumbuklah kelopak mawar tersebut agar menjadi pasta lalu oleskan pada bibir anda.

5. Minyak Jarak
Minyak jarak juga sangatlah baik mengatasi bibir kering anda. Oleskan minyak jarak secara rutin pada bibir kering dan pecah-pecah. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah secara rutin dua kali sehari dan anda juga bisa mencampurkannya dengan gliserin atau perasan jeruk lemon agar hasil yang diinginkan lebih maksimal karena kandungannya kaya akan vitamin dan zat yang mampu menyembuhkan bibir pecah-pecah.

6. Hindari Menjilati Bibir
Obat alami paling mujarab adalah dengan menghentikan kebiasaan anda yang bisa memperparah bibir kering dan pecah-pecah. Banyak orang yang salah kaprah mengenai bibir kering, ia menganggap dengan sering menjilati bibir dengan air liur akan membuat bibir kembali lembab karena basah. Padahal efek yang ditimbulkan malah sebaiknya karena bibir akan bertambah kering dan pecah-pecah. Hal ini disebabkan kebiasaan tersebut mampu merusak zat pelindung bibir.

Artikel Lainnya : Cara Merawat Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk bibir pecah-pecah. Semoga dengan tips diatas sahabat dokter gigi dapat memiliki bibir yang sehat dan cantik.

0 Response to "6 Cara Alami Mengatasi Bibir Kering Gatal dan Pecah-Pecah"

Post a Comment