6 Cara Mengatasi Bibir Kering secara Alami

Kesehatan Mulut - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi seputar kecantikan, dimana informasi kali ini akan membahas mengenai bibir kering. Bibir merupakan bagian terpenting dan merupakan bagian dari kata cantik untuk seorang wanita, bibir sering mengalami masalah seperti pecah-pecah atau kering. Bibir kering ini di sebabkan karena tubuh kekurangan vitamin C dan dehidrasi, untuk itu kita harus cepat mengatasinya supaya bibir anda kembali indah dan menarik perhatian, namun bagaimana cara mengatasinya? Saya telah merangkumkan tips Cara Mengatasi Bibir Kering yang dapat membantu mengatasinya.
ADVERTISEMENT
Bagi sebagian orang, bibir kering merupakan suatu masalah selain mengurangi nilai dari penampilan mereka ini merupakan tanda kekurang vitamin C dan dehidrasi. Kita tau kekurangan vitamin c dan dehidrasi ini dapat menyebabkan berbagai penyakit. Jadi ini merupakan sebuah peringatan kepada kita. Untuk mengatasinya silahkan perhatikan tips nya di bawah ini.

  Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering  

mengalami bibir kering
Ilustrasi Mengalami Bibir Kering
Berikut 6 Cara Mengatasi Bibir Kering secara alami.

 1  Tomat
Buah ini mengandung vitamin C yang cukup banyak sehingga dapat mengatasi masalah seperti bibir pecah-pecah atau kering. Caranya cukup mudah, kita potong sebuah tomat menjadi beberapa bagian kemudian di oleskan pada bibir dengan sedikit pijatan.

 2  Madu
Madu memang memiliki banyak manfaat seperti mengatasi bibir kering. Caranya cukup oleskan satu tetes madu pada bibir anda kemudian ratakan pada seluruh permukaan bibir sambil di sertai pijitan. Madu dapat melembapkan bibir dan mencegahnya dari retak.

 3  Jeruk

Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah jeruk mengandung vitamin C, vitamin C ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi bibir kering. Untuk mengatasi bibir kering ini anda dapat langsung mengkonsumsi buah jeruk tanpa di olah sebayak 10 mg dari total berat badan. Selain itu anda dapat juga mengolahnya menjadi jus dan di minum rutin 2 gelas perhari.

 4  Wortel

Wortel dapat melembapkan bibir, mengatasi bibir pecah-pecah, dan memerahkan kembali warna bibir yang menghitam. Kita dapat menggunakan satu buah wortel setiap hari yang kita parut lalu di peras. Air perasannya kita minum dan ampasnya dapat kita oleskan pada bibir secara merata.

 5  Mentimun
Mentimun banyak mengandung vitamin C yang dapat melembapkan bibir, kita dapat memijat bibir dengan menggunakan irisan mentimun 2 kali dalam sehari.

 6  Minum Banyak Air
Tak dipungkiri lagi, dehidrasi menyebabkan bibir kita pecah-pecah. Maka kita harus mencukupi kebutuhan cairah tubuh kita. Minumlah air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Mulut Lainnya :

Nah, itulah mungkin tips yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan kali ini. Informasi mengenai Cara Mengatasi Bibir Kering. Semoga dengan tips diatas sahabat dokter gigi dapat mengatasi bibir yang kering dengan cepat.

0 Response to "6 Cara Mengatasi Bibir Kering secara Alami"

Post a Comment