7 Tips Mudah Mencegah Gusi Berdarah

Gigi dan Mulut - inilah 7 Tips Mudah Mencegah Gusi Berdarah. Saat menyikat gigi setiap orang bisa saja mendapati gusinya berdarah. Hal tersebut memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan gusi anda. 

Terkadang seseorang juga mendapati gusinya tiba-tiba berdarah walaupun tidak sedang menggosok gigi. 

Hal ini jangan dianggap remeh, sebab dengan adanya gejala gusi berdarah itu bisa saja menjadi awal dari penyakit gusi yang parah seperti gingivitis. Jika hal tersebut tidak diatasi sejak awal maka akan sulit untuk diobati lagi.

Berikut 7 Tips Mudah Mencegah Gusi Berdarah.

     7 Tips Ampuh untuk Mencegah Gusi Berdarah     

Gusi Berdarah
Ilustrasi Wanita Mengalami Gusi Berdarah
 1  Sikat gigi setiap hari

Menggosok gigi secara rutin 2 kali sehari merupakan hal yang baik untuk anda. Oleh karena itu janganlah lupa untuk mngontrol aktifitas anda dan mengambil sela-sela jam sibuk. Cukup menyikat gigi dengan cara yang dianjurkan, sebab jika anda malas menggosok gigi hal itu akan memberikan dampak peradangan pada gusi anda dan menyebabkan pendarahan.
ADVERTISEMENT

 2  Bersihkan gigi dengan benang gigi

Sisa makanan pada gigi terkadag tidak bisa secara keseluruhan terangkat saat anda menyikat gigi. Oleh karena itu sangat penting untuk memberikan treatment kebersihan gigi dengan menggunakan benang gigi untuk gigi anda. Hal tersebut dapat membantu dalam mengangkat sisa makanan paa gigi anda.

 3  Minum air putih yang banyak

Selain rajin menggosok gigi, hal penting yang harus ruti anda lakukan adalah meminum air putih dalam jumlah yang banyak. Hal ini bisa menghilangkan bakteri pada mulut anda dan juga memberikan pertahanan terhadap gusi berdarah. Sebab dengan air putih maka gigi anda dan juga gusi anda juga akan sangat terjaga kebersihannya. Itulah mengapa minum air menjadi salah satu cara mudah mencegah gusi berdarah.

 4  Gunakan selalu obat kumur

Menggunakan obat kumur antiseptic akn sangat baik bagi anda. Obat kumur mengandung antiseptic yang siap membunuh kuman serta bakteri yang ada paa gigi anda serta gusi anda. Perlu anda ketahui bahwa gusi berdarah dapat juga disebabkan oleh bertumpuknya kuman dan bakteri pada guis dan gigi anda.

 5  Jangan banyak makan makanan bergula

Makanan yang mengandung banyak gula memberikan dampak yang cukup buruk bagi gigi dan gusi. Makanan yang manis atau mengandung banyak gula tentunya memicu kebusukan gigi dan menyebabkan gusi bisa berdarah oleh dampak banyaknya bakteri saat gigi membusuk.

 6  Pakai sikat gigi listrik

Walaupun sikat gigi manual dapat dikontrol sendiri namun alangkah baiknya untuk menggunakan sikat gigi listrik. Hal ini lebih efektif dalam menghilangkan kotoran pada gigi anda dan juga memberikan pijatan yang baik pada gusi yang bias memperlancar peredaran darah.

 7  Periksa gigi secara teratur

Selama 6 bulan sekali sangat penting bagi anda untuk mengunjungi dokter gigi untuk konsultasi. Janganlah malu untuk konsultasi agar mengetahui apa sajakah masalah pada gigi dan gusi anda. Sebab akan nada banyak tips lagi yang pastinya berguna untuk kesehatan dan kebersihan gigi dan dusi yang bisa mencegah gusi berdarah.
Nah itulah beberapa 7 tips untuk mencegah dan menghindari gusi berdarah. Semoga dengan tips diatas anda dapat terhindar dari sakit gusi yang berdarah dan memiliki gusi sehat dan kuat.

0 Response to "7 Tips Mudah Mencegah Gusi Berdarah"

Post a Comment