Cara Mengatasi Gusi Bengkak Bernanah Paling Mudah

Kesehatan Gigi - Gusi merupakan salah satu bagian dari tubuh yang paling rentan terhadap gangguan kesehatan. Jika kita tidak hati-hati ketika menggosok gigi, bisa jadi akan melukai gusi kita. Maka akibatnya, gusi menjadi berdarah karena lecet. Gangguan kesehatan pada gusi yang lainnya adalah gusi bengkak akibat tekanan gigi atau sebagainya. Dan jika kita tidak segera mengobatinya, maka bisa jadi akan semakin parah hingga akhirnya bernanah. Jika hal tersebut terjadi pada anda, maka berikut kami berikan cara mengatasi gusi bengkak bernanah.

  Cara Mengatasi Gusi Bengkak Bernanah  

gusi bengkak bernanah

Gusi bengkak biasanya terjadi karena adanya pembusukan pada gigi, jika pembusukan tersebut menimbulkan peradangan dan infeksi, maka bisa jadi gusi kita akan mengalami pembengkakan sekaligus bernanah. Jika hal ini terjadi pada anda, segera ambil tindakan pengobatan sebelum terlambat. Ada beberapa cara mengatasi gusi bengkak bernanah, mulai dari pengobatan tradisional maupun modern (medis).
ADVERTISEMENT
Dengan ini anda dapat mengobati sakit pada gusi anda di rumah dan tidak perlu tergesa-gesa membawanya ke dokter. Ada beberapa obat tradisional gusi bengkak bernanah yang dapat dengan mudah anda temukan di sekitar anda seperti cairan garam.


Cara mengatasi gusi bengkak bernanah menggunakan cairan garam bisa jadi merupakan langkah paling mudah dan sederhana, setidaknya untuk memberikan pertolongan pertama yang cukup efektif. Selain itu, selalu sediakan obat-obatan herbal atau kemasan di rumah anda sebagai upaya pengobatan dini, karena biar bagaimanapun, gigi dan gusi mengandung syaraf-syaraf yang bisa saja sangat berbahaya jika tidak dengan segera diobati. Kita pasti tahu jika sakit gigi dan gusi bisa saja menyerang syaraf menuju mata, hidung dan bahkan otak.

Gusi Bengkak

Cara mengatasi gusi bengkak bernanah yang lain adalah dengan meletakkan kantong teh celup di bagian gusi yang bengkak dna bernanah. Menurut penelitian, hal ini dapat mengurangi tingkat infeksi pada gusi bengkak tersebut. Jika pembengkakan tetap tidak menemukan pembaikan, maka segera kunjungi dokter untuk mendapatkan perawatan medis yang baik untuk mencegah sesuatu yang lebih buruk terjadi pada gusi bengkak anda. Sebenarnya, konsumsi vitamin C yang cukup akan membantu anda mengurangi potensi penyakit gusi bengkak tersebut.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gusi Lainnya :

Cara mengatasinya mungkin sama dengan mengatasi gusi bengkak akibat gigi berlubang, namun biasanya pengobatan gusi bengkak bernanah harus dilakukan pada tingkat lanjut. Jika gigi berlubang tidak segera diobati, maka bisa saja gigi berlubang yang kemudian membusuk menimbulkan infeksi pada gusi dan hingga pada akhirnya sampai bernanah. Untuk itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan gigi dan gusi sebagai penanggulangan dna upaya pencegahan. Demikian informasi tentang tips dan cara mengobati gusi bengkak bernanah yang dapat saya sampaikan dan semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan sahabat kesehatangigi.blogspot.com dan mampu menyadarkan kita akan pentingnya kesehatan.

5 Responses to "Cara Mengatasi Gusi Bengkak Bernanah Paling Mudah"

  1. Wah simple banget caranya, saya mah maen buang kalo habis bikin teh...

    ReplyDelete
  2. Bubuk teh celupnya diapain mind? Gusi udah terlanjur berlubang dan kadang bernanah...terima kasih

    ReplyDelete
  3. kalau sudah baca segera periksa ke dokter.. lgsung males lanjutin bacanya

    ReplyDelete
  4. kalau sakit gigimuka bengkak dan gigi ny bernanah bisa jg pake es batu gak yh ...???

    ReplyDelete