Hindari 5 Makanan ini Agar Gigi Tetap Kuat dan Sehat

Kesehatan Gigi - Setelah artikel sebelumnya membahas mengenai minuman yang harus dihindari, selanjutnya adalah mengenai makanan yang sebaiknya anda hindari jika anda menginginkan gigi tetap kuat.
ADVERTISEMENT

Inilah Makanan yang dapat Merusak Gigi


Berikut makanan yang wajib anda hindari untuk mendapatkan gigi yang kuat dan sehat.

1. Kue-kue manis


Makanan yang manis merupakan makanan yang bisa meningkatkan resiko munculnya karies gigi. Oleh karena itu hindarilah terlalu banyak memakan makanan yang bisa merusak gigi anda.

2. Biskuit

Sukrosa adalah salah satu jenis karbohidrat yang ada dalam biscuit. Hal tersebut meningkatkan plak gigi yang bisa menyebabkan kerusakan gigi anda.

3. Buah-buahan asam

Buah-buahan yang mempunyai PH yang rendah atau bersifat asam bisa merusak lapisan email gigi. Seperti Jeruk, apel, anggur, stroberi, dan nanas adalah beberapa contoh buah yang memiliki sifat asam yang tinggi. Buah-buahan tersebut bisa memberikan dampak gigi sensitive pada gigi anda.

4. Pempek

Bumbu cuka yang ada pada empek-empek sangatlah berbahaya bagi anda. Jika sering mengonsumsinya maka anda akan beresiko kerusakan gigi,

5. Yoghurt

yoghurt  sama dengan buah-buahan asam memiliki karakter keasaman yang tinggi sehingga tidak baik untuk kesehatan gigi.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi Lainnya : 

Terima kasih telah membaca 5 makanan yang dapat merusak gigi. Semoga dengan tips diatas sahabat kesehatangigi.blogspot.com tetap memilih makanan yang baik untuk kesehatan gusi, gigi dan mulut.

0 Response to "Hindari 5 Makanan ini Agar Gigi Tetap Kuat dan Sehat"

Post a Comment