6 Gejala Gusi yang Harus Diwaspadai

Kesehatan gusi dan mulut sebaiknya senantiasa dijaga agar anda bisa selalu memiliki nafas serta tampilan gigi yang indah. Namun jangan salah sebab kesehatan gigi dan mulut tidak hanya diperhatikan dari banyaknya gigi berlubang anda. Namun anda juga wajib memperhatikan bagaimana gusi anda serta kesehatannya. Gusi memberikan pengaruh penting bagi kesehatan gigi dan mulut.

    Gejala Penyakit Gusi yang Wajib Diwaspadai    

Jenis penyakit gusi

Beberapa gejala yang bisa mengindikasikan gusi anda sedang bermasalah bisa anda deteksi sejak dini. Beberapa gejala dan tandanya ini sangat mudah dikenali.

Di bawah ini merupakan ciri-ciri jika gusi anda bermasalah dan anda sangat patut untuk diwaspadai.

1. Napas berbau tidak sedap

Anda harus memperhatikan bagaimana nafas anda sepanjang waktu. Terkadang saat anda telah memakan makanan yang beraroma tajam, maka nafas anda tentunya akan terasa bau. Namun jika anda merasa nafas anda bau sepanjang hari walaupun tidak sedang memakan makanan yang beraroma tajam, anda sebaiknya waspada sebab hal itu bisa saja menjadi tanda bahwa gusi anda sedang berada dalam masalah.
ADVERTISEMENT
2. Perdarahan gusi

Saat menyikat gigi anda, anda sebaiknya memperhatikan apakah gusi anda ikut berdarah atau tidak. Gusi berdarah saat menikat gigi menandakan adanya kelemahan gusi anda. Jika hal itu terjadi sebaiknya anda mengunjungi dokter gigi secepatnya.

3. Sensitif

Saat memakan makanan yang dingin maka biasanya gusi terasa ngilu, saat itu terjadi sebaiknya anda mewaspadai sebab itu adalah tanda bahwa gusi anda sedang sensitif. Segera perikasakan ke dokter gigi agar anda mendapatkan perawatan yang baik.

4. Gigi goyah

Jika gigi anda goyah atau mudah goyang dari gusinya, hal tersebut adalah indikasi bahwa gusi anda lemah. Jangan sampai anda membiarkannya begitu saja tanpa ada perawatan khusus.

5. Gusi bernanah

Jika sudah ada nanah pada gusi, tentunya akan sangat berbahaya bagi kesehatan gusi anda. Segeralah periksakan ke dokter gusi bernanah anda sebab jika telah lanjut maka gusi akan membusuk dan menimbulkan penyakit yang lebih parah.

6. Gusi menyusut

Penyusutan gigi bisa anda lihat saat gigi anda terlihat lebih panjang. Penyusutan gusi ini sangat berbahaya bagi kesehatan mulut anda.

Janganlah menyepelekan masalah gusi ini. Anda sebaiknya segera memeriksakan ke dokter jika beberapa tanda ini terjadi pada anda.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi dan Mulut Lainnya :

Terima kasih telah membaca 6 Gejala dan Masalah Gusi yang Wajib Diwaspadai. Semoga dengan tips diatas sahabat kesehatangigi.blogspot.com lebih rajin menjaga kehatan gigi dan gusi

0 Response to "6 Gejala Gusi yang Harus Diwaspadai"

Post a Comment