4 Minuman ini Dapat Merusak Gigi

Kesehatan Gigi anda merupakan hal yang juga mesti diperhatikan. Kesehatan gigi sebaiknya bisa anda jaga dengan mudah asal anda bisa disiplin menghindari beberapa makanan serta minuman yang anda senangi. Tentunya jika ingin memiliki gigi yang sehat dan kuat sebaiknya mengurangi mengkonsumsi minuman yang dapat merusak gigi. Di bawah ini adalah beberapa dari minuman yang sebaiknya anda hindari agar bisa menjaga kesehatan gigi agar tetap sehat dan kuat.
ADVERTISEMENT

Minuman ini Dapat Merusak Gigi

Minuman ini dapat merusak gigi

Berikut 4 Minuman yang dapat merusak gigi dengan cepat.

1. Kopi
Warna pekat pada kopi sungguh sangat berpotensi dalam memberikan anda noda pada gigi. Jika hal itu terjadi pasta gigi sama sekali tidak akan membantu anda.

2. Jus asam
Jus yang memiliki rasa asam sama sekali akan memberikan kerusakan pada gigi, sebab akan memberikan potensi gigi dapat terjadi erosi.

3. Soda
Asam fosfat yang ada pada soda bisa mengikis jaringan pelindung pada gigi anda. Jika hal itu terjadi maka anda akan beresiko mengalami kerusakan gigi yang semakin cepat.

4. Alkohol
Alkohol buruk bagi gigi karena mampu menurunkan produksi air liur. Tentu ini membahayakan kesehatan gigi Anda. Air liur berfungsi untuk membersihkan partikel-partikel makanan dan menetralisir kondisi asam pada mulut. Oleh karena itu, produksi air liur yang menurun akan merusak gigi.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi Lainnya : 

Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tidak Bau
Cara Merawat Gigi Berlubang yang Ampuh dan Alami
Cara Merawat Gigi Sensitif dan Ngilu

Jika Anda sering mengonsumsi minuman diatas, Anda bisa mengalami risiko gigi sensitif karena minuman tersebut dapat merusak lapisan email gigi. Semoga dengan informasi diatas sahabat kesehatangigi.blogspot.com dapat mengurangi untuk meminumnya.

0 Response to "4 Minuman ini Dapat Merusak Gigi"

Post a Comment