5 Jenis Buah - Buahan yang Dapat Merusak Gigi dengan Cepat

Kesehatan Gigi - Selama ini tentunya kita selalu percaya bahwa segala macam buah-buahan utamanya yang mengandung banyak vitamin akan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Buah-buahan akan selalu memberikan manfaat agar segala fungsi tubuh bisa berfungsi dengan baik utamanya pencernaan dan juga sirkulasi dalam tubuh. Namun siapa yang menyangka bahwa beberapa buah juga akan memberikan dampak buruk bagi anda.
Dampak buruk yang diberikan beberapa buah adalah kerusakan gigi. Tidak semua buah mampu memberikan manfaat utamanya pada gigi. Beberapa buah yang mengandung asam yang kuat malah akan merusak gigi anda dan memberikan dampak lainnya. jika anda mengetahui apa sajakah jenis buah yang bisa merusak gigi anda, maka anda akan mencegahnya dengan tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Buah - Buahan yang Dapat Merusak Gigi

Di bawah ini adalah beberapa jenis buah-buahan yang bisa merusak gigi.

1. jeruk
Seperti yang diketahui bahwa jeruk memilki kandungan vitamin C yang tinggi. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi tersebutlah yang membuat buah jeruk memilki kandungan asam yang tinggi dan akan merusak bagian gigi di permukaan. Kandungan asam tersebut dapat merusak email gigi mampu membuat dan menjadikan gigi menjadi sensitif.

Baca juga : Makanan yang Membuat Gigi Kuning

2. Lemon
Sama halnya dengan jeruk, lemon juga memilki kandungan vitamin C yang banyak sehingga mengandung asam yang kuat. Selain merusak permukaan gigi dan menjadikan gigi menjadi sensitive, dengan kandungan asam yang tinggi ini maka gigi akan mudah keropos sehingga gigi juga akan mudah patah.

3. Anggur
Selain karena vitamin C yang tinggi kurangnya PH akan membuat buah-buahan semakin bersifat asam dan sifat asam inilah yang berpengaruh besar alam merusak gigi anda.

4. Stroberi
Stroberi merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mampu merusak gigi dengan cepat. Walaupun mengandung air yang lumayan banyak dalam buahnya, namun disatu sisi stroberi juga mengandung tingkat keasaman yang tinggi.

5. Nanas
Buah nanas juga mengandung keasaman yang tinggi karena kandungan vitamin C yang begitu kuat yang terkandung dalam buah nanas. Sehingga mengonsumsi buah ini tentunya akan memberikan dampak yang kurang baik pada gigi jika berlebihan mengonsumsinya.

Artikel Lainnya : 8 Makanan Enak ini Dapat Memutihkan Gigi

Itulah beberapa buah-buahan yang memberikan dampak buruk bagi gigi anda. Namun tentu saja itu tidak berarti sahabat kesehatangigi.blogspot.co.id harus berhenti mengonsumsinya. Cukup segera menyikat gigi anda setelah mengonsumsi buah-buahan tersebut. Sehingga sisa asamnya bisa cepat hilang. Selamat mencoba.

0 Response to "5 Jenis Buah - Buahan yang Dapat Merusak Gigi dengan Cepat"

Post a Comment