5 Hal yang Harus Anda Hindari untuk Memutihkan Gigi

Memutihkan Gigi - Semua orang menginginkan gigi putih berseri agar selalu menjadi dambaan banyak orang, dimana gigi putih dan membuat anda tampak menarik. Gigi putih juga mengesankan bahwa anda memiliki gigi yang sehat serta akan membuat anda bertambah percaya diri agar tampil di depan banyak orang.

Namun tidak semua harapan kita tentang gigi putih bisa terwujud. Banyak sekali yang bisa menghalangi anda memiliki gigi putih alami dan berseri. Seperti makanan dan minuman yang dikonsumsi, juga beragam aktifitas lainnya yang mempengaruhi putihnya gigi anda.
Perubahan terhadap warna gigi tersebut tentunya sangatlah mengganggu. Dan akan memberikan dampak yang kurang baik bagi aktifitas sehari-hari anda. Untuk mengatasinya tentu saja anda juga butuh bantuan dari orang yang ahli dan tenaga profesional seperti dokter gigi atau dapat juga melakukan memutihkan gigi sendiri di rumah dalam bawah pengawasan dokter gigi.

Gigi yang berwarna kuning, kecoklatan atau berwarna abu-abu bisa terjadi disebabkan oleh karena dua faktor, yaitu penyebab yang berasal dari dalam tubuh dan dari lingkungan.

Hal yang Harus Anda Hindari untuk Memutihkan Gigi

Hindari Hal ini jika Ingin Memutihkan Gigi Anda

1.Tembakau
Jika anda bertekad memutihkan gigi anda, maka hindarilah menggunakan tembakau. Atau dengan kata lain anda harus berhenti merokok. Tembakau serta zat yang ada pada tembakau seperti tar dan nikotin mampu memberikan bekas noda pada gigi anda. Sehingga jika anda memutihkan gigi anda hindarilah merokok sebisa mungkin. Jika sudah terlanjur menggunakan tembakau maka lakukan cara memutihkan gigi untuk perokok.

Baca : Cara Cepat Memutihkan Gigi

2. Obat-obatan
Jangan mengira obat-obatan aman untuk gigi. Beberapa obat-obatan juga perlu dihindari bagi Anda yang ingin memutihkan gigi. Obat seperti antibiotik jenis tetrasiklin akan menyebabkan gigi berubah warna menjadi kuning kecoklatan atau abu-abu kehitaman bila dikonsumsi oleh ibu hamil (berdampak padi gigi janinnya) dan juga anak-anak sebelum usia 8 tahun. Selain itu antibiotik jenis doxycycline juga menyebabkan perubahan warna gigi. Gigi dapat mengalami perubahan warna juga akibat penggunaan obat-obatan untuk tekanan darah tinggi dan antihistamin. Anda dapat mencoba cara memutihkan gigi kuning dengan bahan alami.

3. Minuman
Tentu ada juga mengetahuinya, bahwa beberapa minuman juga mempengaruhi warna gigi anda. Minuman seperti teh dan kopi merupakan minuman yang mudah didapatkan dan merupakan kegemaran masyarakat kita. Namun anda harus ingat bahwa minuman ini meninggalkan noda pada permukaan gigi sehingga warna gigi tidak lagi putih.

4. Usia
Saat anda bertambah tua maka gigi akan mulai berwarna kekuningan, dimana hal ini disebabkan oleh menipisnya permukaan gigi sehingga bagian yang lebih dalam (dentin) yang berwarna kuning akan berbayang dan menyebabkan gigi berwarna kekuningan. Olehnya itu hindari untuk memaksakan memutihkan gigi seperti sedia kala.

Lihat : Cara Menghilangkan Karang Gigi

5. Trauma atau Cedera
Hindarilah benturan yang bisa mengenai gigi sebab hal tersebut tentunya akan mengubah pula warna gigi anda. Baik usia muda atau tua anda harus menjaga agar benturan tidak terjadi. Sebab warna berubah karena reaksi gigi terhadap benturan.

Itulah beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan jika anda ingin memutihkan gigi anda. Selamat mencoba.

1 Response to "5 Hal yang Harus Anda Hindari untuk Memutihkan Gigi"

  1. Saya sudah mencoba tips dari anda dan hasilnya sangat memuaskan. Setiap malam saya menggosok gigi dengan garam. Terimakasih tipsnya ya. Dan saya menghindari apa yg membuat gigi menjadi kuning.

    ReplyDelete