6 Tips Agar Gigi Ngilu Cepat Hilang

Kesehatan Gigi -  Cara Ampuh agar gigi ngilu cepat hilang. Gigi yang ngilu merupakan salah satu tanda dari gigi yang sensitif. Gigi yang sensitive tentunya sangatlah tidak baik dan akan menghalangi anda untuk menikmati makanan yang anda inginkan. Tetapi akan sangat sulit sebenarnya mengobati gigi sensitif sehingga cara termudah yang bisa anda lalui yaitu dengan cara melakukan trik atau tips agar gigi ngilu anda cepat berlalu.
ADVERTISEMENT
Beberapa trik di bawah ini merupakan trik agar gigi ngilu bisa dengan cepat berlalu yang telah dilansir dari berbagai sumber.

    6 Cara Menghilangkan Rasa Gigi Ngilu dengan Cepat    

Gigi Ngilu
Ilustrasi Mengalami Gigi Ngilu
Berikut 6 tips agar gigi ngilu cepat hilang.

 1  Kurangi makanan bersifat asa.
Anda sebaiknya mengurangi dan menghindari makanan dan minuman yang bersifat asam dan mengandung soda. Makanan seperti ini bisa sangat memicu terjadinya ngilu dalam jangka yang lama, sehingga dengan menghindari makanan seperti itu akan sangat baik bagi anda.

 2  Jangan mengunyah makanan berasam terlalu lama.
Jika sulit untuk menghindarinya maka anda sebaiknya perlu tidak berlama-lama mengunyah atau meletakkan makanan yang mengandung asam dan soda terlalu lama pada gigi anda. Anda bisa meminimalkan kontak gigi dengan minuman bersoda dengan menggunakan sedotan.

 3  Gunakan sikat gigi yang tepat.
Sikat gigi yang tepat untuk gigi yang semsitif adalah sikat gigi dengan ujung kepala kecil, membulat serta berbulu lembut. Anda bisa menyikat gigi dari arah gusi ke gigi dengan tekanan ringan agar tidak menyebabkan penurunan gusi dan gigi sensitif.

 4  Menghentikan kebiasaan menggertakkan gigi.

Kebiasaan menggertakkan gigi saat tidur utamanya perlu untuk dihentikan. Jika anda merasa itu sulit maka anda bisa berkonsutasi pada dokter gigi agar dibuatkan occlusal splint yang dipakai malam hari ketika tidur untuk melindungi gigi dari gesekan non fungsional saat malam hari.

 5  Hindari sikat gigi setelah makan dan minum asam.
Anda perlu menghindari menyikat gigi segera setelah makan atau minum sesuatu yang bersifat asam dan minuman bersoda. Anda bisa menunggu sekitar setengah sampai 1 jam sebelum menyikat gigi anda.

 6  Menggunakan pasta gigi yang tepat.
Pasta gigi yang tepat yang bisa anda gunakan adalah pasta gigi yang megandung hydroxyapatite (HAP),potassium citrate, sodium monofluorophospate . kandungan pasta gigi yang seperti itu bisa membantu mengurangi rasa ngilu dalam 30 detik dan mengoptimalkan proses remineralisasi pada gigi.

Seperti itulah cara yang dapat sahabat dokter gigi terapkan untuk mengatasi rasa gigi ngilu. Semoga dengan 6 tips agar gigi ngilu cepat hilang anda tak pusing lagi jika mengalami gigi ngilu.

Lihat juga tips gigi ngilu lainnya :

0 Response to "6 Tips Agar Gigi Ngilu Cepat Hilang"

Post a Comment