9 Makanan Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Kesehatan Gigi & Mulut - Inilah 9 Makanan untuk Kesehatan Gigi dan Mulut. Telah menjadi suatu keharusan bahwa kesehatan gigi dan mulut anda harus diprioritaskan utamanya bagi anda yang bekerja di tengah orang banyak dan juga yang banyak berinteraksi dengan orang banyak. Hal ini tentunya akan membuat anda lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang anda konsumsi, sebab beberapa makanan tertentu memiliki efek yang berbeda-beda untuk kesehatan mulut dan gigi anda.
ADVERTISEMENT
Dibawah ini merupakan beberapa makanan yang bisa menjadi rekomendasi anda dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

 kesehatan gigi dan mulut
Ilustrasi Makanan yang baik Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

      9 Makanan untuk Kesehatan Gigi dan Mulut      

 1  Teh Hijau

Teh hijau mengandung banyak sekali antioksidan, yang seperti kita ketahui sangat baik dalam membunuh partikel bebas dalam tubuh. Antioksidan itu juga sangat bermanfaat bagi anda jika ingin terus menjaga mulut anda tetap fresh, sebab bakteri yang juga merupakan penyebab utama rusaknya gigi dan mulut dapat menjadi hilang. Ada juga yang berpendapat bahwa teh hijau mengandung fluoride yang juga baik untuk gigi anda.

 2  Produk susu dan yogurt rendah

Gigi tentunya selalu membutuhkan kalsium agar tetap terjaga. Beberapa makanan seperti susu dan yogurt menjadi pilihan yang baik jika anda ingin memenuhi kebutuhan kalsium tersebut. Apalagi susu dan yogurt bisa memberikan manfaat kepada anda dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

 3  Keju
Selain susu keju juga merupakan produk yang sangat kaya akan kalsium dan juga kandungan fosfatnya. Hal ini tentunya juga membantu anda untuk bisa memenuhi kebutuhan kalsium anda. Selain itu keju bisa membantu menetralkan dan menyeimbangkan keasaman pH pada mulut, dan bisa memicu diproduksinya air liur. Jadi keju menjadi salah satu makanan untuk kesehatan gigi dan mulut.

 4  Permen karet tanpa gula

Jika anda adalah orang yang senang mengunyah permen karet, maka kebiasaan itu sudah tepat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sebab dengan mengunyah permen karet maka air liur anda akan terstimulasi untuk diproduksi. Air liur itu memberikan anda manfaat dalam menghilangkan bakteri dalam mulut. Namun yang harus anda ingat bahwa kunyahlah permen karet yang tidak mengandung gula.

 5  Buah-buahan


Sudah tidak diragukan lagi khasiat buah-buahan akan menjadi sangat bermanfaat bagi anda, tidak terkecuali untuk kesehatan gigi dan mulut. Pilihlah buah yang mengandung vitamin C sebab dapat membantu dalam menghilangkan bakteri dalam mulut anda juga.

 6  Sayuran

Selain buah sayur juga snagatlah penting. Sayur yang mengandung vitamin A bisa menjadi pilihan utama anda. Selain itu ia juga sangat baik dalam menambah enamel gigi.

 7  Seledri

Seledri mungkin bagian dari sayur juga, namun kami meberikan tips khusus untuk lebih mengutamakan mengonsumsi seledri dalam merangsang produksi air liur yang bisa membantu anda menghilangkan bakteri

 8  Biji wijen

Biji wijen sangatlah baik anda konsumsi. Anda bisa mengkreasikannya dengan makanan lain. Untuk kesehatan gigi dan mulut biji wijen sangat ampuh untuk membantu hancurnya plak pada gigi anda.

 9  Protein

Memenuhi kebutuhan protein anda merupakan hal penting. Protein terbagi atas protein hewani seperti daging sapi, ayam, telur dan kalkun kaya akan fosfor, kalsium dan vitamin D.

Terima kasih telah membaca 9 makanan yang baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Semoga dengan artikel diatas anda dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut.


0 Response to "9 Makanan Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut"

Post a Comment