Cara Mudah Merawat Gigi Sensitif untuk Hindari Rasa Ngilu

Kesehatan Gigi - Cara merawat gigi sensitif memang tidak mudah, tidak semudah merawat gigi sehat yang tidak mudah ngilu ataupun sakit. Gigi sensitif memang mudah ngilu ataupun sakit yang sering mengganggu aktifitas. Bahkan, sakit gigi merupakan penyakit yang sangat menyiksa, penyakit yang banyak diderita ini cukup mengerikan. 
ADVERTISEMENT

Gigi sensitif memang merupakan salah satu hal yang cukup menjengkelkan dan dapat membuat Anda kesal. Dimana Anda tidak dapat secara bebas memilih makanan atau minuman yang Anda inginkan. Saat makan atau minum yang terlalu panas, terlalu dingin dan juga asam maka rasa ngilu akan muncul.

Cara Mudah Merawat Gigi Sensitif

Cara Merawat Gigi Sensitif
Ilustrasi Merawat Gigi Sensitif
Rasa ngilu yang muncul dan menikam Anda ini tentu sangat mengganggu. Memiliki gigi yang sensitif ini memang tidak diharapkan, tetapi bagi Anda yang ingin tahu cara merawat gigi sensitif maka simak ulasan berikut. Jika Anda sudah mengalami sakit ngilu akibat gigi sensitif Anda, cara yang tepat adalah mengetahui cara merawatnya. Dengan perawatan yang benar, sakit ngilu yang sering Anda rasakan pun dapat Anda hindari ataupun tidak Anda rasakan lagi.

Cara tepat merawat gigi sensitif agar tidak mengganggu Anda
Gigi sensitif jika terus menerus dibiarkan begitu saja, maka dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. Anda harus tahu pasti mengenai cara merawat gigi yang sudah rusak tersebut. Penyebab gigi sensitif tentu Anda sudah tahu, yaitu lapisan email yang merupakan lapisan luar mengikis dan lapisan tengah terbuka. Salah satu penyebabnya yaitu karena cara menyikat gigi yang tidak benar, biasanya berlebihan. Cara merawat gigi sensitif yang tepat yaitu dengan menyikat gigi secara perlahan dan menggunakan sikat yang lembut. Selain itu, Anda juga harus menyikat gigi secara teratur.


Tak hanya itu, bagi Anda yang sudah mengetahui kondisi gigi sensitif Anda, maka cara yang tepat untuk merawat gigi sensitif Anda yaitu dengan menghindari makanan yang terlalu asam. Makanan yang terlalu asam dapat menjadi penyebab adanya rasa sakit atau rasa ngilu pada gigi sensitif Anda. Cara merawat gigi sensitif ini wajib Anda lakukan, mengingat kondisi gigi Anda maka Anda tidak boleh sembarangan mengkonsumsi sesuatu. Anda harus selalu memperhatikan pola makan Anda dan makanan atau minuman apa saja yang akan Anda konsumsi.

Cara mengatasi gigi sensitif secara alami yang dapat Anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan daun cengkeh. Caranya cukup mudah yaitu dengan menyeduh daun cengkeh dengan air panas. Kemudian ambil daun cengkeh tersebut dan kunyah selama beberapa menit, selanjutnya keluarkan dan bilas dengan air bersih. Akan lebih baik lagi setelah dikunyah dibiarkan selama beberapa menit didalam mulut. Cara merawat gigi sensitif ini dapat Anda lakukan saat rasa ngilu mulai mencengkam Anda. Selain daun cengkeh, Anda juga dapat menggunakan teh hangat, minyak cengkeh dan juga cabe rawit.

Cara merawat gigi yang baik dan benar harus dilakukan dalam beberapa waktu, tidak bisa dilakukan hanya dalam beberapa hari. Membutuhkan waktu yang cukup lama sampai kondisi gigi benar-benar dalam keadaan baik. Oleh sebab itu, Anda harus selalu merawat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda setiap hari. Mulut yang kotor adalah sarang bakteri yang akan membuat gigi sensitif Anda semakin parah. Itulah sedikit ulasan yang dapat disampaikan mengenai cara merawat gigi sensitif yang tepat, semoga apa yang sudah disampaikan disini dapat bermanfaat bagi Anda.

Lihat juga : 6 Cara Alami Membersihkan Bercak Putih Di Lidah

1 Response to "Cara Mudah Merawat Gigi Sensitif untuk Hindari Rasa Ngilu"