3 Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil Yang Alami

Kesehatan Gigi - Ibu hamil memang harus lebih hati-hati ketika mengkonsumsi obat-obatan. Tidak sembarang obat bisa diberikan kepada ibu hamil. Jika salah akan mempengaruhi perkembangan janin didalam perut. Lalu bagaimana jika ibu hamil mengalami sakit gigi? Ada banyak cara yang bisa dilakukan dengan cara yang lebih aman dan alami. Dibandingkan harus mengkonsumsi obat kimia yang berbahaya untuk tumbuh kembang bayi. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa cara mengobati sakit gigi saat hamil. Semoga ini bisa memberikan ilmu buat anda yang sedang hamil dan mengalami sakit gigi yang tak kunjung sembuh.

  Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil  

Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

Berikut Cara Mengatasi Sakit Gigi Saat Hamil

1. Berkumur Dengan Garam Dan Air hangat

Garam merupakan bahan yang sangat alami dan mampu menghilangkan nyeri akibat sakit gigi. Anda bisa mencampurkan satu sendok garam dengan satu gelas air hangat. Gunakan larutan air garam itu untuk berkumur. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit gigi anda. Selain itu dengan menggunakan larutan garam ini sangat aman untuk ibu hamil. Anda dapat melakukannya berulang 2 sampai 3 kali. Lakukan kumuran dibagian gigi yang sakit. Dengan begitu rasa sakit anda akan sedikit berkurang.

2. Kompres Dengan Air Es

Cara mengobati sakit gigi saat hamil bisa dengan cara mengompresnya dengan air es. Kompres bagian pipi yang sakit dengan menggunakan air es. Air es dapat membantu mematikan rasa nyeri anda. Anda bisa menggunakan handuk yang dicelup ke air es atau dengan mengambil es batu kemudian tutup dengan menggunakan kain. Lakukan cara ini sampai rasa nyeri anda benar-benar hilang. Ini sangat aman dilakukan untuk ibu hamil, karena tidak menggunakan bahan atau alat yang berbahaya untuk tumbuh kembang bayi.

3. Garam Dan Lemon

Buatlah pasta dengan menggunakan campuran garam dan perasan air lemon. Garam bersifat anti bakteri yang akan membantu membunuh kuman pada gigi. Sedangkan vitamin c pada lemon akan berfungsi sebagai anti inflamasi, yang membantu mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi. Anda bisa mengambil satu sampai dua sendok garam halus, kemudian teteskan dengan perasan air jeruk nipis. Aduk sampai kedua bahan berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada bagian gigi yang sakit. Biarkan beberapa menit kemudian berkumurlah dengan menggunakan air hangat.
Itulah beberapa cara mengobati sakit gigi saat hamil. Cara-cara tersebut aman untuk dilakukan dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya buat tumbuh kembang janin anda. Untuk ibu hamil lebih baik menggunakan bahan yang alami. Bahan kimia sangat tidak baik dan jika salah memilih akan menganggu janin anda. Demikian artikel kali ini, semoga informasi yang saya berikan saat ini dapat bermanfaat untuk anda.

0 Response to "3 Cara Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil Yang Alami"

Post a Comment