3 Cara Mencegah Sariawan Pada Bayi Secara Alami

Kesehatan Bayi - Sebelumnya telah dibahas bagaimana mencegah sariawan pada orang dewasa agar tidak menyerang anda dan juga tidak kembali lagi. Seperti pun sebelumnya telah dijelaskan bahwa sariawan disebabkan oleh adanya infeksi yang disebabkan oleh jamur candida.

Bukan hanya untuk orang dewasa, namun sariawan juga bisa menyerang bayi. Bahkan saat bayi terkena sariawan lebih sulit untuk menanganinya dan juga akan menjadi kesulitan pada bayi yang akan membuatnya rewel dan menangis terus-menerus.

Cara Mencegah Sariawan Pada Bayi

Dibawah ini merupakan beberapa cara untuk mencegah sariawan pada bayi

1. Berikan pola minum susu

Makanan dan minuman manis merupakan pemicu timbulnya sariawan pada seseorang. Sebab jamur bisa lebih bisa bertahan lama di makanan manis. Bayi tentunya harus selalu minum susu dan susu mengandung rasa manis yang lumayan banyak. Apalagi jika anda menyuplai susu formula pada bayi. Maka sebaiknya anda memebrikan pola yang tidak terlalu berdekatan saat anda memberikan susu formula pada bayi. Bahkan sangat baik jika anda bisa memberikan ASI Eksklusif pada bayi anda.

2. Berikan Air Putih setelah memberi Makan dan Minum Apapun

Sesaat setelah meminum susu atau makan, anda sebaiknya memberikan air mineral kepada bayi guna tidak tertinggalnya sisa makanan dan susu pada mulut bayi. Sebab sisa susu dan makanan tersebut bisa membuat bayi terkena sariawan.

3. Rajin Mencuci Botol Bayi

Bakteri dan jamur sangat berpotensi juga tinggal dalam botol bayi. Oleh sebab itu anda juga harus sering mencuci botol bayi dengan menggunakan air panas dan juga keringkan hingga tidak lembab guna mencegah jamur masuk melalui susu karena dot yang kotor.
Itulah beberapa dari cara mencegah sariawan pada bayi. Terima kasih

0 Response to "3 Cara Mencegah Sariawan Pada Bayi Secara Alami"

Post a Comment