Anak Anda Malas Menyikat Gigi ? Biasakanlah Dengan Cara ini

Kesehatan Gigi - Menyikat gigi merupakan hal vital yang harus dilakukan sehari-hari. Menyikat gigi mampu merawat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut. Namun untuk anak-anak menyikat gigi adalah salah satu aktifitas yang tentunya membuat mereka malas. Mereka biasanya lari dan menghindari jika diarahkan untuk menyikat gigi. Padahal membiasakan menjaga kesehatan gigi dengan menyikat gigi sejak dini kepada anak akan sangat penting, agar kerusakan gigi tidak terjadi pada anak anda secara berkelanjutan.

Jika anak anda adalah salah satu dari anak yang malas menyikat gigi, maka anda membutuhkan tips agar berhasil membiasakannya. Di bawah ini merupakan artikel tentang tips agar anda anda yang malas menyikat gigi membuat menyikat gigi adalah kebiasaan dan kebutuhan mereka.

mengajari anak sikat gigi

Panduan Cara Mengajari Anak Sikat Gigi


1. Biarkan anak memilih motif sikat gigi
Sikat gigi untuk anak tentunya memiliki banyak pilihan motif gambar dan juga model yang sesuai dengan kegemaran mereka. Untuk anak perempuan maka banyak pilihan motif princess dan juga untuk anak laki-laki akan banyak pilihan seperti mobil-mobilan. Anda bisa menyiasati banyaknya pilihan motif sikat gigi anak anda dengan membiarkannya memilih motif sikat gigi sendiri. Biarkan anak memilih motif sikat gigi sesuai dengan pilihan mereka. Hal tersebut akan membuatnya menyukai sikat giginya sehingga akan membuatnya rajin dan terbiasa menyikat gigi dengan motif sikat gigi yang ia sukai.

2. Memilih Rasa Variant Pasta Gigi
Selain membuat anak memilih motif sikat gigi sendiri, maka anda juga bisa membuat mereka memilih rasa variant pasta gigi sesuai kesukaannya. Banyak sekali rasa buah seperti strawberry, anggur, jeruk dan juga lainnya. Dengan memiliki sikat gigi yang ia sukai dan rasa pasta gigi yang juga ia sukai maka akan membuat anak anda tidak ingin jauh-jauh dari kedua benda itu. Hal itu akan merangsang mereka untuk menyikat gigi dengan rajin.

3. Biasakan Sejak Dini
Bagi anda yang masih punya anak yang berusia balita sebaiknya kebiasaan menyikat gigi anda ajarkan saat sejak dini. Jika sejak dini anda mengajarkan pada anak kebiasaan itu sebelum ia malas menyikat gigi maka tentunya tidak akan sulit bagi anda kan?

4. Menyikat Gigi Bersama
Upayakan saat mengajak anak menyikat gigi, anda melakukan aktifitas tersebut bersama dengan anak anda. Anda juga segera mengambil sikat gigi dan sikatlah gigi anda bersama anak anda. Hal ini akan membuat anak menyadari bahwa menyikat gigi adalah kewajiban semua orang. Ia juga bisa merasakan bahwa menyikat gigi adalah kebiasaan yang menyenangkan yang dilakukan bersama orang tua.
Itulah beberapa tips agar anak anda dapat membiasakan sikat gigi sejak dini. Selamat mencoba.

0 Response to "Anak Anda Malas Menyikat Gigi ? Biasakanlah Dengan Cara ini"

Post a Comment