4 Tips Mudah Menghilangkan Tenggorokan Gatal

Kesehatan Gigi - Cara yang baik untuk meredakan gatal pada tenggorokan. Tenggorokan gatal merupakan hal yang sangat sering didapatkan. Tenggorkan gatal memilki banyak sebab salah satunya jika anda alergi terhadap sesuatu. Bisa saja karena asap rokok, polusi atau karena gejala flu dan batuk. Jika tenggorokan gatal anda bisa mengatasinya dengan cepat tanpa harus ke dokter terlebih dahulu.

    Tips Mengatasi Tenggorokan gatal    

Mengalami tenggorokan gatal

Berikut cara agar anda bisa mengatasi tenggorkan gatal yang disebabkan oleh berbagai hal.

1. Coba Pakai Madu
Madu memberikan banyakmmanfaat bagi anda. Dengan mencampurkannya dengan jus lemon maka kandungan vitamin C serta anti oksidan anda bisa digunakan untuk mengatasi tenggorokan yang gatal.
ADVERTISEMENT
2. Coba Minum Air yang Cukup
Dehidrasi bisa saja memperburuk kondisi tenggorokan anda. Oleh karena itu menjaga tatap terhidrasi dengan meminum air yang cukup akan membantu anda meredakan gatal di tenggorokan.

3. Coba Berkumur
Anda bisa rajin berkumur agar mengurangi bakteri serta memompa suplai darah. Anda bisa menggunakan larutan garam untuk berkumur.

4. Coba Kurangi Bicara Sejenak
Tenggorokan kering dan gatal bisa disebabkan karena berbicara terlalu lama dan lupa untuk minum. Kurangi aktivitas berbicara selama beberapa jam pada malam hari. Sebaiknya Anda melakukannya sembari minum teh hangat, air putih dan mengonsumsi permen pelega tenggorokan.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Tenggorokan Lainnya :

Terima kasih telah membaca tips yang mudah untuk menghilangkan tenggorokan yang gatal. Semoga cara tadi sahabat kesehatangigi.blogspot.com dapat merasakan kelegaan terhadap tenggorokan yang gata. Selamat mencoba,

0 Response to "4 Tips Mudah Menghilangkan Tenggorokan Gatal"

Post a Comment