4 Tips Memilih Obat Kumur yang Baik Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Gigi dan Mulut - Menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan hal utama yang harus dijaga setia hari. Membersihkan gigi dengan sikat gigi dan pasta gigi yang baik dan melaksanakannya dengan rutin akan memberikan manfaat yang baik bagi gigi dan mulut. Terlebih lagi jika anda menggunakan treatment tambahan seperti menggunakan benang gigi atau dental foss dan selalu menggunakan obat kumur setiap setelah menggosok gigi.

Semua treatmen tersebut tentunya bertujuan untuk membuat gigi bebas dari bakteri yang berasal dari sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Utamanya untuk penggunaan obat kumur maka akan sangat membantu membunuh kuman dan bakteri penyebab gigi rusak. lihat : Cara Alami Menghilangkan Bakteri Dalam Mulut

Namun yang harus anda perhatikan adalah ketelitian dalam memilih obat kumur yang anda gunakan. Tidak semua obat kumur mengandung zat yang baik bagi anda. Terkadang beberapa orang malah merasakan perih karena iritasi dan infeksi pada gusi akibat kandungan yang ada dalam obat kumur mereka sangatlah kuat.

Tips Memilih Obat Kumur yang Baik

Dibawah ini adalah beberapa tips agar anda mampu memilih obat kumur yang baik untuk senantiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Cara Memilih Obat Kumur yang Menyehatkan

1. Mengandung Flouride

Fluoride sangatlah baik untuk meningkatkan lapisan enamel pada gigi. Fluoride juga banyak terdapat pada pasta gigi. Kandungan fluoride sangatlah baik untuk memberikan manfaat untuk mengatasi kerusakan gigi parah. Pengikisan gigi juga bisa dihindari sebab ia juga mampu memperkuat mahkota gigi anda. Olehnya anda bisa mengcek kandungan obat kumur sebelum menggunakannya.

Lihat juga : Cara Menghilangkan Karang Gigi

2. Mengandung Astringents

Astringents banyak terdapat dalam bahan seperti zinc chloride atau bisa juga anda mendapatkannya dalam citric acid. Kedua bahan itu sebagai petangsang rasa segar dalam mulut sehingga setelah memakainya akan muncul rasa yang nyaman.

3. Tidak mengandung alkohol

Banyak seklai obat kumur yang mengandung alkohol dan tentunya sangat laku dipasaran. Anda harus mempertimbangkan untuk memilih obat kumur dengan jenis ini sebab akan memberikan dampak buruk bagi mulut. Jika menggunakan obat kumur yang mengandung alkohol maka saat menggunakannya akan terasa sensasi panas dan tentunya akan membuat anda merasa tidak nyaman.

Baca juga : Cara Membersihkan Noda Putih di Lidah

4. Kandungan antipalque

Tentunya hal yang sering ditakutkan pada gigi adalah munculnya plak yang nantinya akan menjadi karang gigi. Dengan munculnya karang gigi tersebut kesehatan gigi anda tentunya akan terancam. Olehnya antiplaque dalam obat kumur sangat penting untuk mencegah munculnya plak serta bisa melepaskan plak yang sudah ada. Ceklah kandungan antiplaque pada obat kumur yang ingin anda gunakan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran mulut anda.

Itulah beberapa tips yang sangat baik anda terapkan dalam memilih obat kumur yang anda gunakan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selamat mencoba.

1 Response to "4 Tips Memilih Obat Kumur yang Baik Untuk Kesehatan Gigi dan Mulut"